oleh

Merdeka, Paskibraka Dikukuhkan Langsung Dihadapan Pejabat Tanjungpinang

Tanjungpinang, Medialintasnusa.com –

Merdeka …

Itulah kalimat yang digaungkan
Sebanyak 27 Pasukan Pengibar Bendera Kemerdekaan (Paskibraka) Kota Tanjungpinang tahun 2022 dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma S.I.P di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri pada hari Senin (15/8/2022).

Terlihat juga Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, SKP., M.Si dan sejumlah unsur Muspida Kota Tanjungpinang.
Adapun komposisi 27 orang terdiri atas 13 putri dan 14 putra lolos seleksi sebagai paskibraka kota Tanjungpinang. 12 orang (6 putra dan 6 putri) tingkat provinsi dan satu putra calon paskibraka nasional.

Adapun tim pelatih melibatkan TNI dari tiga Matra Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Kepolisian, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Pasca acara ini kami berkesempatan mewawancarai Wakil Walikota Endang Abdullah , kepada reporter kami beliau mengungkapkan harapannya kepada seluruh anggota Paskibra kedepan.

“Berhubung angota Paskibraka ini merupakan putera-puteri terbaik Kota Tanjungpinang maka kita berharap kedepan mereka tetap menjunjung tinggi azas kepatuhan, kode etik dan disiplin diri agar dapat mengharumkan namanya, keluarga dan kota Tanjungpinang” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan dibalik prestasi anggota Paskibraka juga ada doa , amanah serta harapan bela negara yang melekat kedepannya.

“Anggota Paskibra memang merupakan Prestasi tetapi perlu diingat ada tanggung jawab yang akan mereka emban kedepannya. Selamat bertugas, Mudah-mudahan segala ilmu yang didapat selama di barak dapat memberi manfaat bagi kita semua. Amin.”
Merdeka!…. Sambil mengepalkan tangannya. (nano)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *