oleh

Ketua DPD Pospera Sultra Berkunjung ke Kepri. Terharu Potensi Rumput Laut

MLN, BATAM  – Kerja keras Pengurus Organisasi Pospera membangun sumber ekonomi alternatif, mewujudkan banyaknya rakyat bukan sebagai beban melainkan kekuatan bagi sebuah negara, terus melahirkan karya demi karya.

Dilihat dari gerakan yang dibangun oleh beberapa pengurus organisasinya di beberapa Provinsi, mulai dari melakukan pelatihan pengolahan fermentasi kopi untuk kelompok tani binaan Pospera Provinsi Kalteng hingga Kelompok Nelayan Rumput Laut binaan Pospera Prov Kepulauan Riau.

Bahkan saat ini Organisasi Pospera terus melakukan kolaborasi antar pengurus di lintas Provinsi, hal ini dapat dilihat dengan hadirnya Ketua DPD Pospera Sultra Hartono, S.sos ke Bumi segantang lada Provinsi Kepri pada 27-30 Nov 2022.

 

Hadirnya Hartono selaku Ketua DPD Pospera Sultra ke Provinsi Kepri untuk mempelajari cara kawan-kawan DPD Pospera Kepri Membangun sumber ekonomi alternatif untuk Rakyat setempat melalui pemanfaatan potensi alam lokal hingga memutuskan bahwa rumput laut mampu menjadi solusi untuk Nelayan Provinsi Kepri, bahkan tercetusnya ide membuat kelompok-kelompok Nelayan binaan dari pulau satu ke pulau lainnya bahkan dari satu Kabupaten ke Kabupaten Lainnya ucap Hartono.

Hartono melanjutkan, meski hanya 3 hari perjalanannya ke Batam Provinsi Kepri ini menjadi perjalanan panjang dan saya mendapat pelajaran yang sangat luar biasa yang bisa dibawa pulang ke Prov Sultra.

“Saya sangat berterimakasih kehadiran saya di Provinsi Kepri ini disambut baik oleh Ketua DPD Pospera Kepri bung Hazhary, bung Tito selaku Bendahara DPD dan Bung Rompy Selaku Ketua Kelompok Nelayan Pospera Kepri, bahkan ketua-ketua Kelompok Nelayan binaan Pospera Kepri sangat familier terhadap saya selaku tamu saat mengunjungi tempat-tempat mereka,”ungkapnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *