oleh

Wujudkan Ekonomi Kreatif Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Gelar Program Revitalisasi Masyarakat Distrik ILU Kab. Puncak Jaya

Medialintasnusa.com, Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, yang bekerja sama dengan seluruh instasi di Distrik ILU mewujudkan Program Ekonomi Kreatif Revitalisasi Masyarakat Distrik ILU Kab. Puncak Jaya pada Senin (09/05/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Letkol Inf Mohammad Syaifudin Fanany S.H., M.I.P menyatakan “Satgas Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang merupakan satuan pertama yang dilatih dan disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Satuan Organik di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 173/Praja Vira Braja”.

Salah satu tugas pokoknya adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim dan Koramil dengan melakukan Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial terhadap masyarakat Papua.

Sesuai dengan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat tertuang bahwa selain melaksanakan Pengamanan terhadap pembangunan daerah Papua.

TNI juga melaksanakan tugas penyediaan pelayanan dasar dan pelayanan pendidikan serta pelayanan kesehatan dalam rangka mendukung tugas Pemda.

Disamping itu TNI diharapkan mampu membangun Komunikasi Sosial yang Inklusif dengan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan kelompok-kelompok strategis Papua untuk mewujudkan pendekatan dan kebijakan pembangunan yang tepat pada masyarakat Papua.

Hal ini senada dengan amanat Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., saat melepas Satgas Satuan Organik Yonif R 301/PKS di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Jum’at tanggal 4 Maret 2022 yang menyatakan, “bahwa satuan tugas akan berhasil dan menang Perang jika dapat memelihara dan memenangkan hati rakyat di daerah penugasan”.

Dalam 2 bulan pertama sejak mendarat di daerah penugasan tanah Papua, Satgas ini pun memulai programnya yang disebut sebagai Program Binter Bintahwil.

Wujudkan Ekonomi Kreatif Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Gelar Program Revitalisasi Masyarakat Distrik ILU Kab. Puncak Jaya

“Maka dari itu Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS berinisiatif membuat suatu inovasi sebagai bentuk program Binter Bintahwilnya yang dinamakan Program Revitalisasi Masyarakat Desa”, yang digagas oleh Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait yang menjabat sebagai Wadansatgas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed