oleh

PPDB Bintan Dibuka, Tamsir Tinjau Langsung Pendaftaran Siswa Baru

Media Lintas Nusa – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bintan telah dibuka.

Penerimaan siswa baru ini telah memasuki hari ketiga, yang dibuka pendaftarannya pada tanggal 20 Juni sampai dengan 2 Juli 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir melakukan peninjauan langsung di sekolah-sekolah yang membuka pendaftaran siswa baru.

“Alhamdulilah, memasuki hari ketiga PPDB berjalan baik dan lancar. Rata-rata para calon siswa baru ini mendaftar secara online dari rumah masing-masing,” ujar Tamsir, Rabu(21/6).

Tamsir menambahkan, jika mendaftar terdapat kesulitan,tidak perlu panik, disekolah ada operator yang ditentukan.

“Jika menemui kendala dalam mendaftar, di setiap sekolah ada no operator yang bisa dihubungi dan dapat membantu dalam melakukan pendaftaran,” paparnya.

Namun demikian kata Tamsir, ada juga orang tua dan calon siswa yang datang langsung kesekolah mendaftar.

Sementara dari data yang diterima media ini, SMP Negeri 1 Bintan calon siswa yang mendaftar telah melebihi daya tampung.

SMPN 1 Bintan kuota calon siswa baru 256 ,yang telah mendaftar 257 orang. Sementara di SMPN 2 Bintan diperkirakan baru 60 persen calon siswa yang mendaftar.

Begitu pula di SMPN 16 Sri Kuala Lobam calon siswa yang mendaftar melebihi target. Daya tampung sekolah 128 siswa, yang mendaftar mencapai 132 orang.

Bagi sekolah yang kuotanya telah penuh, Tamsir menyarankan agar para orang tua calon siswa mendaftar disekolah yang terdekat.

“Kita arahkan daftar disekolah yang terdekat. Sementara di sekolah lainnya seperti SD daya tampung masih tersedia, orang tua masih banyak yang belum mendaftarkan anaknya ke SD karena beberapa TK belum penyerahan raport,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.