oleh

Menerapkan PHBS, Hasan Ikut Goro Bersama OPD dan Masyarakat Plantar 1-2

MLN, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan program mengurangi Stunting dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi setiap rumah tangga dengan meningkatkan akses terhadap air bersih dan fasilitas sanitasi, serta menjaga kebersihan lingkungan.

”Program PHBS ini dilaksanakan di sekitar pemukiman pesisir Plantar Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kita juga melakukan pemasangan jaring untuk menghambat pasang surut air laut yang membawa sampah, agar nantinya petugas kebersihan dengan mudah membersihkan “. ungkap Pj Walikota Hasan, saat ikut turun goro bersama OPD dan masyarakat Plantar 1 dan 2, Selasa (07/5/2024).

Hasan mengungkapkan, Pravelensi Stunting di Kota Tanjungpinang Tahun 2022 18,8 persen, turun menjadi 15,7 persen di Tahun 2023.

Pj Wako Hasan juga mengimbau kepada warga pemukiman pesisir untuk tidak membuang sampah ke Laut, perlu kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan laut sekitar agar pola hidup sehat dan bersih diterapkan.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *