oleh

Pemkab Lingga Gelar FGD, Bedah Rencana Pembangunan Politeknik Pertanian

Lingga-Medialintas.com : Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Lingga menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas pendirian Politeknik Pertanian di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (17/07/2019).

FGD dibuka Sekda Lingga Juramadi Esram yang datang mewakili Bupati Lingga Alias Wello. Pejabat dan pimpinan OPD serta camat hadir untuk bersama-sama membahas dan mematangkan rencana tersebut.

Sementara narasumber dari luar, didatangkan Jamurin SH MH, pejabat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X (LLDikti X). Wilayah ini menaungi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepri. Sebagai moderator ialah Greos Sumartana Saragih SP MM.

Hasil FGD ini nantinya disampaikan ke Bupati Lingga sebagai bahan pertimbangan.

Jamurin menegaskan, untuk pendirian Politeknik diperlukan campur tangan Pemda. “Pemkab Lingga bisa belajar dari Kampar yang bisa membangun Politeknik dengan dukungan Pemda setempat,” ujarnya.

Di antara begitu banyak hal, yang juga penting ialah tersedianya sarana dan prasarana pendukung untuk proses belajar mengajar di politeknik tersebut nantinya.

Sore sebelumnya, perwakilan LLDikti X bersama pejabat Pemkab Lingga telah meninjau rencana lokasi kampus Politeknik Pertanian di Implachment Dabo Singkep. Rencananya tempat ini akan direnovasi Pemkab Lingga dalam waktu dekat.

Pemkab Lingga juga melakukan penjajakan ke Universitas Jambi untuk membahas kerja sama terkait pendirian Politeknik Pertanian tersebut.

“Memulai sesuatu itu memang akan sulit, tapi akan ada jalannya,” komentar Sekda Lingga, Juramadi Esram. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed