oleh

Gubernur Kepri Buka Resmi POPDA VII di Kabupaten Lingga

Lingga-Medialintasnusa.com : Gub.Kepri, H Nurdin Basirun S.sos. Menginginkan, kemampuan para generasi muda dapat terus ditemukan. Dengan berbagai event yang digelar, diharapkan tongkat estafet pengembangan kualitas sumber daya manusia dibidang olah raga dapat terus lahir. Jadikan momen POPDA, sebagai ajang menunjukan kemampuan terbaik. Untuk masa depan gemilang. Ujar Nurdin, saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Provinsi Kepri Tahun 2018. Bertempat di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep-Kabupaten Lingga. Selasa (24/7).
 
POPDA merupakan lahan yang tepat bagi para pelajar, selain fokus utama mereka adalah pendidikan formal, potensi diri juga bisa dapat berkembang disini. Ini akan memberi pengaruh yang positif, perjuangan para atlet muda ini akan berperan mengharumkan nama daerah masing-masing. Apresiasi besar disampaikan kepada Kabupaten Lingga, yang kembali menjadi tuan rumah dalam event besar. Setelah sebelumnya, sukses menggelar MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri awal Tahun lalu.
 
Diharapkan, Pemkab Lingga dapat terus mengembangkan olah raga yang berkelanjutan dan berprestasi baik lokal maupun nasional.Sambutan penuh hangat, keakraban dan kemeriahan di dapat para kontingen masing-masing Kabupaten dan Kota selama berada di Lingga. Ujar Nurdin. Ucapan selamat kepada para peserta yang telah terpilih, untuk mewakili daerah nya. Dalam ajang POPDA tahun ini, jadikan momen ini sebagai ajang menunjukan kemampuan.
 
Serta bertanding dengan penuh sportivitas, kepada oficial pertandingan dan wasit. Diharapkan, dapat memimpin semua perlombaan dengan dengan adil dan bertanggungjawab.Letakkan garuda di dada kananmu, merah putih di dada kirimu dan NKRI dalam hatimu, selamat bertanding dan semoga berhasil. POPDA sendiri berlangsung pada 20-28 Juli 2018, bertempat di Kabupaten Lingga. Dengan total keseluruhan peserta dari 7 Kabupaten dan Kota, sebanyak 1.241 orang.
 
Sebanyak 10 cabang olah raga yang akan dipertandingkan, yakni : Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Pencak Silat.Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga prov.Kepri. Maifirizon, dalam laporannya mengatakan. Pelaksanaan POPDA sendiri, merupakan sistem kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan.
 
POPDA merupakan babak kualifikasi dari 10 (sepuluh) cabang yang di pertandingkan, dan merupakan sarana kualifikasi untuk POPWIL yang diadakan dua tahun sekali.
 
POPDA, merupakan bagian dari pembinaan olah raga pelajar di Indonesia. POPDA juga diharapkan, dapat menjadi ajang kebangkitan bagi pembinaan atlet daerah.Multi ajang yang melibatkan para atlet pelajar muda ini, memang menjadi jembatan menciptakan atlet-atlet handal. Yang akan membawa nama daerah, dan berprestasi di ajang nasional.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed