oleh

Kapolres Simeulue Bersama Propam Mengecek Senjata Api Dinas Personil

SIMEULUE, MEDIALINTASNUSA.COM Dalam upaya minimalisir penyalahgunan senjata api (Senpi), Hari ini, Senin Tanggal (1/3/2021) Propam Polres Simeulue melakukan pemeriksaan Senjata Api kepada seluruh personil yang memegang Senjata Api.

Pemeriksaan Senjata api tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Kasi Propam yang didampingi oleh Wakapolres Simeulue bersama dengan Kabag Sumda dan Paur Log Polres setempat.

Pantauan Paur Humas Polres Simeulue bersama sejumlah sahabat media dilokasi, dalam pelaksanaan itu, satu persatu personil Bintara maupun Perwira polres Simeulue dilakukan pemeriksaan dengan memperlihatkan senjata api kepada Kapolres Simeulue yang didampingi kasi propam bersama dengan Waka polres dan Kabagsumda yang bertempat di lapangan Apel Polres Setempat.

Sementara itu, Ketika Kami tanyai, Kasi Propam Polres Simeulue AIPTU Ferri Afrizal S. Will mengatakan,” dalam periksaan Senjata Api Personil ini.” Sasaran pengecekan kali ini adalah kebersihan senjata, amunisi senjata, serta pengecekan surat izin memegang senpi, “Kata Ferri Afrizal S.Wil.

Afrizal juga mengatakan ini merupakan salah satu upaya Bapak Kapolres Kita untuk mengetahui langsung kondisi senjata api yang dipegang oleh personil baik dikalangan perwira dan bintara, jika ada yang rusak, bisa langsung dilaporkan untuk diperbaiki.

“Tidak hanya itu, lanjudnya, Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan, “jelasnya

Ditambahkannya lagi, hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan dan menertibkan anggota dalam penggunaan senjata api sesuai SOP serta menarik senjata api dinas bagi personil yang tidak memenuhi syarat pemegang senpi untuk menghindari penyalahgunaan senjata api yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian,” tutup Aiptu Ferri Afrizal S.Wil.

Sementara itu, Kapolres Simeulue menegaskan,” kepada Seluruh Personil Bintara maupun Perwira tidak boleh ada anggota Polri yang mengadakan Perkumpulan atau acara-acara hiburan malam mengadakan kiboat dan minum minuman keras, atau berada di tempat hiburan. Apabila ditemukan, khususnya anggota Polri Polres Simeulue, maka akan kita tindak tegas,” tegas Kapolres.(Ardiansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed