oleh

Terbukti Pengusaha Mikol Oyong, Punya Izin dan Bayar Pajak Cukai Kas Negara

PSELATPANJANG, KEPULAUAN MERANTI – RIAU, MEDIALINTASNUSA COM, Untuk diketahui publik, bahwa Oyong sudah lama mendistributorkan / membawa minuman beralkohol merk Carlberg dari Batam untuk diedarkan di Kota Selatpanjang, Kab. Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Apa yang menjadi tanda tanya publik selama ini, yaitu apakah selama ini Oyong memiliki izin legalitas dalam berbisnis mikol selama ini atau tidak???

Sehingga berita Oyong pun dalam berbisnis mikol tersebut menjadi heboh dibeberapa media beberapa waktu yang lalu.

Ternyata, Awak Media Lintas Nusa.Com mendapatkan jawaban kepastian hukumnya yang dijawab oleh Oyong melalui Anggota Komisi II DPRD Kab. Kepulauan Meranti, Dedi Yuhara Lubis dengan menyampaikan bukti – bukti setoran pajaknya / cukainya yang langsung disetornya ke Kas Negara.

Kepastian hukum terkait pengusaha Mikol Oyong sudah diperoleh MEDIALINTASNUSA. COM saat menjumpai Anggota Komisi II DPRD Kab. Kepulauan Meranti, DEDI YUHARA LUBIS di ruang kerjanya Senin, ( 22/2/21 ) sekitar pukul 14.00 WIB.

Foto : BUKTI DOKUMEN SETORAN PAJAK MILIK PENGUSAHA MIKOL OYONG YANG SELAMA INI LANGSUNG DISETORNYA KE KAS NEGARA

” Usaha Oyong ini sudah lama memiliki izin tipe A dan Oyong sudah setor pajak dan atau cukainya yang dibayarkan langsung ke kas negara “, kata DEDI YUHARA LUBIS kepada rekan media ini.

DEDI YUHARA juga menambahkan, ” sesuai tugas kita di DPRD sebagai pengawasan terhadap ekskutif. Kita sudah memanggil Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kab. Kepulauan Meranti, melalui Kabid Perdagangan, Ade Suhartian tadi pagi, terkait mikol Oyong tersebut.

Dan apa yang menjadi keresahan dan kerisauan publik selama ini sudah terjawab. Bahwa pengusaha Mikol Oyong ini memiliki izin dan bayar pajaknya ke kas negara.

Tinggal saja, bagaimana kedepannya daerah ini dari pengusaha Oyong mendapatkan PAD dan atau retribusinya dari bisnis yang dia tekuni tersebut.

Sesuai dengan tupoksi dewan, Makanya dalam pertemuan sama Kabid Perdagangan Disperidag, Kop dan UKM, Ade Suhartian bersama Wakil Ketua Komisi II DPRD, Bapak Taufik dan juga Anggota Komisi II Bapak Basiran, kami sempat membicarakan hal ini juga sama Kabid Ade Suhartian tadi pagi, agar dinas juga bisa bersinergi dengan pihak dewan, untuk bagaimana kedepan, dengan kerjasama pihak kami di DPRD dan dinas terkait serta kesadaran penuh dari pengusaha yang ada pada semua aspek usaha – usaha daerah bisa mendapatkan PAD dan atau retribusinya yang maksimal kedepan.

Sehingga untuk memajukan daerah ini sebagaimana yang diharapkan perlahan – perlahan seiring prosesnya dapat kita wujudkan “, tutup Anggota Komisi II DPRD Kab. Kepulauan Meranti, DEDI YUHARA LUBIS kepada media ini.

( RUSTAM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed