oleh

H. MUHAMMAD ADIL, SH DAN H. ASMAR Resmi Ditetapkan KPU Meranti Sebagai Bupati dan Wakil Bupati

SELATPANJANG, KEPULAUAN MERANTI – RIAU, MEDIALINTASNUSA.COM, Komisi Pemilhan Umum ( KPU ) Kab. Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, resmi menetapkan H. Muhammad Adil, SH dan H. Asmar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Pasangan H. Muhammad Adil, SH dan H. Asmar ditetapkan Pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020, Oleh KPU Kab. Kepulauan Meranti yang berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel, Pada Sabtu ( 20/2/21 ) sekitar pukul 14.30 WIB.

Rapat pleno ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Riau, Bapak Ilham Muhammad Yasir, SH, LLM, Pasangan Calon Terpilih, Bapak H.Muhammad Adil dan Bapak H. Asmar beseta sejumlah pejabat petinggi pemangku kepentingan, seperti Plh. Bupati Syamsuddin, SH, MH, Ketua DPRD Bapak Ardiansyah, M.Si, Kapolres Bapak AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito, Kejari, Danramil, Ketua KPU Meranti beserta anggota, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal dan anggota, termasuk tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, pengurus partai politik, tokoh pemuda, cerdik pandai, organisasi wartawan dan ormas yang ada di Kota Sagu dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Foto : KETUA KPU PROVINSI RIAU, ILHAM MUHAMMAD YASIR, SH, LLM

Ketua KPU Kab. Kep. Meranti dalam sambutannya memaparkan, ” Alhamdulillah pada pilkada pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 berjalan tertib, aman dan kondusif.

Pada Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, tingkat partisipasi hak pilih masyarakat terjadi peningkatan. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid – 19 yang melanda dunia. Termasuk Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Baik dari pihak pengamanan Kapolres dan jajarannya, Bawaslu, serta kerja ekstra Pemerintah pemerintah daerah dalam memberikan sosialisasi sampai ketingkat pedesaan di Kab. Kepulauan Meranti.

Terwujudnya peningkatan partipasi masyarakat pemilih pada pesta demokrasi tahun 2020 lalu, semuanya atas dukungan dan kerjasama sepenuhnya dari semua pihak dan seluruh lapisan seluruh masyarakat Kab. Kepulauan Meranti “, kata Abu Hamid.

Abu Hamid juga membacakan keputusan KPU Kab. Kepulauan Meranti yang menetapkan H. Muhammad Adil, SH dan H. Asmar sebagai Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Pada Pemilihan Tahun 2020.

H. Muhammad Adil, SH dan H. Asmar diusung oleh PKB dan PDI – P dengan perolehan suara sebanyak 37 ribu lebih suara “, papar Abu Hamid dalam SK tersebut.

Abu Hamid juga menambahkan, ” yang terpenting, siapapun yang menjadi orang nomor 1 ( satu ) di daerah yang kita cintai ini, itu lah bupati kita, tidak ada lagi kita yang berkotak – kotak. Tetapi mari kita bersatu, untuk memajukan Kab. Kepulauan Meranti kedepan.

Selamat saya ucapkan Kepada Bapak H. Muhammad Adil, SH dan Bapak H. Asmar. Semoga dapat membawa Meranti lebih baik dan lebih maju kedepan “, tambah Abu Hamid.

Dalam paparan Ketua KPU Provinsi Riau, juga menjelaskan. ” Bahwa pada pemilihan tahun 2020 ini pihak kami sebagai penyelenggara pemilu ditengah – tengah bencana wabah covid – 19 ini, kita belum berpengalaman dan kami akui beban berat bagi KPU dalam situasi wabah ini. Dimana yang menjadi kekhawatiran kita adalah takut terjadi penularan Covid – 19 tersebut. Akan tetapi, alhamdulillah dengan kerjasama dari pihak kepolisian, bawaslu, partai pengusung dan partisipasi dari semua pihak tidak ada penularan wabah covid – 19 dalam penyelenggaraan pemilu yang diselenggerakan oleh KPU di Provinsi Riau di tahun 2020. Dan partisipasi masyarakat pemilih juga mengalami peningkatan yang signifikan, termasuk di Kab. Kepulauan Meranti ini”, jelas Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir, SH, LLM.

” Selamat saya ucapkan kepada Bapak H. Muhammad Adil, SH dan Bapak H.Asmar, semoga dapat membawa Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepan”, tambah Ketua KPU Provinsi Riau, Bapak Ilham Muhammad Yasir, SH, LLM.

Plh Bupati dalam sambutannya mengatakan, ” Atas nama pemerintah daerah sewajarnya saya ucapkan selamat Kepada Bapak H. Muhammad Adil dan Bapak H. Asmar.

Saat ini dilingkup Pemkab Meranti, banyak kekosongan jabatan pada OPD kita yang hanya Pelaksana Tugas ( Plt ) dan atau Pelaksana Harian ( Plh ) termasuk Kepala Sekolah di daerah kita ini juga banyak yang pelaksana tugas.

Semoga kedepan secepatnya kekosongan jabatan ini nantinya dapat cepat dipenuhi, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal”, Kata Plh Bupati Meranti, Syamsuddin,SH, MH.

(RUSTAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed