oleh

Babinsa Koramil 04/Salang Aliri sawah Dengan Sumur Bor

SIMEULUE, MEDIALINTASNUSA.COM – Babinsa koramil 04/Salang Serda Dian Subroto melaksanakan kegiatan membantu masyarakat dalam pembuatan sumur bor untuk pengairan sawah di Blang Mata benua di desa Nasrehe kecamatan Salang kabupaten Simeulue. Minggu (21/02/2021).

Adapun kegiatan sumur bor yang di di buat Babinsa dan masyarakat itu khusus diperuntukkan mengairi air ke persawahan di desa nasrehe dengan luas lahan lebih kurang 20 HA

Bila musim kemarau seperti sekarang sumur atau irigasi akan menjadi kering. Hal ini secara tidak langsung akan berdampak pada petani dalam melakukan pengairan tanaman karena ketersediaan sumber air yang semakin terbatas.

Di lain tempat, Batituud Koramil 04/Salang Serma M.toha mengatakan” kegiatan yang dilaksanakan babinsa bersama masyarakat secara swadaya ini, merupakan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan kekeringan lahan di sawah

Sehingga para petani tidak perlu khawatir akan musim kemarau yang panjang, yang akan mengakibatkan tanaman padi mengalami puso (gagal panen) dikarenakan kekurangan air.

“Dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan di bidang pertanian Babinsa jajaran Kodim 0115/Simeulue akan terus bersinergi untuk mendampingi petani mengatasi permasalahan atau kesulitan para petani di bidang pertanian. Tutup batitud.(Ardiansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed