oleh

Memperindah Mako, Seluruh Personil Polres Simeulue melaksanakan Gotong Royong

SIMEULUE ACEH, MEDIALINTASNUSA.COM – Kebersamaan untuk keindahan Markas Komando Polres Simeulue Aceh. Hari ini usai apel pagi, para PJU bersama seluruh Personil Polres Simeulue melaksanakan Gotong royong atau sering disebut Kurvei, kegiatan tersebut diikuti dan dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Parabowo, S.I.K. Jum,at (29/1/2021).

Kegiatan tersebut meliputi membersihkan halaman apel, membersihkan lingkungan Asrama dan membersihkan parit-parit serta tata ruangan kerja. Meski anggota polri memiliki tanggung jawab yang sangat besar di dalam pekerjaannya apalagi dimasa pademi Covid-19 saat ini, hal ini tidak membuat anggota Polres Simeulue melupakan kebersihan lingkungannya, yang mana kebersihan itu adalah sebagian dari pada Tugas.

Selanjutnya, Giat tersebut merupakan Kegiatan rutin setiap hari untuk menjaga kebersihan. Tujuan dari kebersih ini juga agar menumbuhkan rasa memiliki di kalangan anggota akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di halaman markas komando atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik, dan juga salah satu bentuk untuk mencegah datangnya Virus Covid-19,” jelas Kabag Sumda Polres Setempat AKP, Surianto.

Kasat Sabhar IPTU Muhammad Jafar juga menambahkan,” Kebersihan adalah sebagian dari iman, kebersihan adalah salah satu faktor yang sangat utama sebelum kita melaksanakan aktifitas sehari-hari dan terhindar dari virus dan kuman-kuman.

Contohnya, lanjut M.Jafar, sebelum kita melaksanakan tugas pasti kita semua mandi dulu dengan menggunakan sabun, tidak lengkap rasanya kalau belum kita gunakan sampo, selanjutnya sebelum kita melaksanakan Sholat kita juga mengambil air Wudhuk terlebih dahulu, semuanya itu diawali dengan kebersihan dan do,a,” Jelas IPTU M.Jafar

Pewarta Ardiansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed