oleh

Operasi Patuh Siligi 2020 Resmi Dimulai, Ini Jenis Pelanggaran Akan Ditilang

Tanjungpinang -Medialintasnusa.com : Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2020, Kamis (23/7). Operasi serentak seluruh Indonesia itu berlangsung selama 14 hari dari 23 Juli-5 Agustus 2020.

Apel itu langsung dipimpin Kapolres Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal di Halaman Mapolres Tanjungpinang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Yogota Widodo mengatakan, operasi patuh dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara di jalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini lebih menekankan upaya preventif dan persuasif. Perintah dari Korlantas dan Polda Kepri memang tidak di beratkan ke penegakan hukumnya, akan tetapi lebih preventif,” ujar Anjar kepada awak media usai apel di Mapolres Tanjungpinang.

Namun, lanjut Anjar, pihaknya akan menindak tegas atau melakukan penilangan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara dibawah umur.

Kemudian, kebut-kebutan di jalan atau ugal-ugalan, tidak memiliki surat pengendara, kenalpot racing dan kelebihan membawa barang.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan peneguran apabila pengendara tidak menggunakan masker.

Masyarakat diimbau agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam berlalu lintas. Utamanya, melengkapi surat dan fisik kendaraan selama berkendara.

“Kami harapkan angka pelanggaran lalu lintas dapat ditekan sekecil mungkin. Tentunya hal ini sangat diperlukan kesadaran masyarakat itu sendiri,” ucapnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed