oleh

Mereka Juga Butuh Bantuan Pemerintah

Advetorial. Ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, begitu banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat. Terbatasnya kegiatan-kegiatan khususnya sektor ekonomi menurunkan angka penghasilan bagi kebanyakan warga.

Akibat dampak tersebut, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan paket sembako kepada Anak Jalanan, Penyandang disabilitas dan Lanjut usia (Lansia).

Plh Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) sembako ini bertujuan disamping untuk memperkuat rasa kasih sayang dan kepedulian untuk sesama, Juga untuk meningkatkan peran Pemerintah melalui Dinas Sosial dalam terus mengupayakan kesejahteraan sosial di dalam masyarakat.

“Kita harap mereka dapat menikmati taraf hidup yang layak serta mengurangi beban kehidupan yang mereka alami, mereka juga perlu perhatian dari kita sebagai pemerintah,” ujar Rahma.

Plh Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan sembako kepada lansia (Foto: Humas)

Adapun paket Bantuan Sosial (Bansos) sembako yang akan disalurkan nantinya sebanyak, 100 orang Anak Jalanan, 37 orang Penyandang disabilitas dan 581 orang yang yang di peruntukkan kepada lanjut usia (Lansia).

Untuk menghindari kerumunan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, penyerahan bantuan diberikan melalui perwakilan yang nantinya akan disalurkan oleh Dinas Sosial kepada penerima manfaat yang berada di Kota Tanjungpinang.

Rahma berharap para Anak Jalanan, Penyandang disabilitas dan Lanjut usia untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalani hidup.

“Bantuan ini tidaklah seberapa tetapi perhatian pemerintah yang begitu besar itulah yang kita harapkan bersama, dan semoga kepada keluarga penerima bantuan sosial para kaum muda untuk selalu bekerja keras, dan tetap bersyukur dan mendoakan Pemerintah Kota Tanjungpinang bisa menjadi jauh lebih baik lagi,” ujar Rahma.

Wartawan Turut Kebagian

Dampak dari virus Covid-19 ini tidak melihat status sosial seseorang. Segala lapisan masyarakat terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Hal ini membuat Pemerintah Kota Tanjungpinang berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada para wartawan.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari menyerahkan paket sembako kepada perwakilan wartawan (Foto: Humas)

Adapun sembako tersebut dibagikan kepada beberapa organisasi wartawan yang dihadiri oleh ketua dan perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sembako yang bersumber dari donatur tersebut berjumlah 144 paket yang akan disalurkan kepada masing-masing anggota organisasi wartawan itu.

Rahma mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah memberikan kontribusi dan informasi terkait Covid-19.

“Saya yakin dan percaya bantuan ini belum seberapa namun ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada rekan-rekan semua sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat bahkan ada diantara rekan-rekan yang menjadi pasien positif Corona, kita doakan semoga lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali, berhubung jumlahnya terbatas, saya mohon maaf jika ada yang tidak terdata, kita terus berupaya semoga ada penambahan lagi agar semua rekan-rekan media lainnya dapat menerima bantuan sembako ini juga,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap kepada seluruh rekan-rekan media tersebut agar terus memberitakan hal-hal positif, akurat dan tepat. Apalagi terkait berita terbaru Covid-19, tujuannya agar masyarakat tidak cemas, resah dan risau.

Plh Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan wartawan (Foto: Humas)

“Saya mohon kepada rekan-rekan agar terus memberikan informasi yang akurat, tepat dan terpercaya, agar masyarakat tidak merasa resah, takut, cemas dan risau dengan berbagai informasi terkait Covid-19 ini, saya harap rekan-rekan dapat terus bersinergi dengan pemerintah,” imbuhnya.

Rahma juga turut mengajak kepada seluruh rekan-rekan media untuk berdoa untuk kesembuhan Walikota Tanjungpinang dan seluruh pasien yang sedang dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib atau yang sedang dirawat di rumah.

“Kita doakan bersama agar Walikota Tanjungpinang beserta seluruh pasien yang sedang dirawat agar lekas sembuh dan dapat beraktivitas sebagaimana biasa, serta aktivitas masyarakat kita dapat kembali seperti sediakala,” pungkas Rahma.

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed