oleh

Dinsos Kota Tanjungpinang Merencana Menyalurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19 (Virus Corona) ke Masyarakat

Tanjungpinang,Medialintasnusa.com : Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang merencanakan akan menyalurkan bantuan sosial dampak Covid-19 (Virus Corona) ke masyarakat yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 24 April 2020.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, ST., mengatakan bahwa bantuan sosial (Bansos) berupa bingkisan ‘sembako’ dampak Covid-19 diberikan kepada 18958 Kartu Keluarga (KK) yang diserahkan secara simbolis ke setiap Kelurahan yang ada di kota Tanjungpinang rencananya pada hari Jumat (24/4).

“Pembagian bantuan sosial bingkisan ‘semboko’ dampak Covid-19 akan disalurkan pada hari Jumat ini sebanyak 18958 KK yang akan di serahkan secara simbolis ke Kelurahan-kelurahan yang ada di kota Tanjungpinang,” ucap Pak Amrialis, ST., ketika di wawancara oleh awak media ini di kantornya pada hari Rabu, (22/04).

Pak Amrialis, ST., mengatakan bahwa dalam penyaluran bansos bingkisan dampak Covid-19 nanti disesuaikan dengan teknis masing-masing Kelurahan dan perangkatnya yang akan membagikan bantuan tersebut. Jadi masyarakat penerima bantuan ini dilarang berkumpul.

“Masyarakat dilarang berkumpul untuk mendapatkan Bansos bingkisan ini, teknis penyaluran bantuan bingkisan dampak Covid-19 diserahkan kepada masing-masing Kelurahan dengan perangkatnya, apakah nanti dengan datang door to door [ke rumah-rumah] atau memanggil masyarakat yang terima bantuan tersebut,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis, ST, (22/4).

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang juga menerangkan bahwa Data bagi yang menerima bantuan Covid-19 sudah lengkap sehingga bagi masyarakat tidak mampu yang sudah menerima Program Keluarga Harapan (PKH) tidak mendapat bantuan bingkisan ini karena PKH program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai sudah didapati setiap bulannya.

“Penyaluran bingkisan dampak Covid-19 ini tidak diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan PKH, karena Program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai sudah didapati setiap bulannya. Jadi, Kelurahan beserta perangkatnya akan menyalurkan hanya kepada masyarakat sesuai rekapitulasi data penerima bantuan sosial bingkisan dampak Covid-19 saja,” jawab Pak Amrialis, ST., ketika ditanya awak media ini tentang bantuan tersebut apakah disalurkan juga kepada masyarakat yang sudah menerima PKH.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, ST., juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti arahan/maklumat/himbauan Pemerintah seperti ‘Dirumah saja’, ‘Jaga Jarak’ dan ‘selalu gunakan Masker’. Masyarakat juga tidak perlu berkumpul yang akan berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 (Virus Corona) lebih luas lagi. Pesan Pak Kadis Sosial Kota Tanjungpinang mengakhiri wawancara.

(Redaksi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed