oleh

Apri Sujadi: ODP dan PDP Terbanyak di Bintan Timur

Bintan,Medialintasnusa.com : Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan terdapat 74 Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 15 Orang Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Bintan.

Dari jumlah ODP dan PDP itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengakui yang paling banyak berasal dari Kecamatan Bintan Timur (Bintim), yaitu sebanyak 21 ODP dan 6 PDP.

“Hingga saat ini kondisi kasus terbanyak ada di Kecamatan Bintim, ada 27 kasus di sana,” ujar Apri, Senin (13/4).

Untuk PDP dari Bintim, kata Apri, yaitu seorang pria berusia 26 tahun yang ditetapkan sebagai PDP keempat. Lalu PDP ke lima dari wilayah ini juga yang merupakan seorang pria berusia 21 tahun. Terus PDP ke tujuh merupakan perempuan berusia 50 tahun.

Berikutnya PDP kesembilan dan kesepuluh merupakan seorang perempuan berusia 37 dan 38 tahun. Terakhir seorang pria berusia 54 tahun ditetapkan PDP.

“Ini belum diketahui hasil PCR nya. dan Kita berharap, semoga tidak ada yang positif,” jelasnya.

Sedangkan kecamatan lainnya yang juga memiliki kasus yang sama antara lain Kecamatan Bintan Pesisir ODP sebanyak 4 orang, dan PDP ada 1 orang. Kecamatan Bintan Utara ODP sebanyak 17 orang dan PDP ada 1 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Teluk Sebong ODP sebanyak 11 orang dan PDP ada 1 orang, Kecamatan Sri Kuala Lobam ODP sebanyak 13 orang dan PDP ada 1 orang, Kecamatan Teluk Bintan ODP tak ada namun PDP sebanyak 2 orang.

Kemudian Kecamatan Toapaya ODP sebanyak 2 orang dan PDP ada 1 orang serta Kecamatan Gunung Kijang ODP sebanyak 6 orang dan PDP ada 2 orang.

“Dari 10 kecamatan hanya 2 kecamatan di Bintan yang masih nihil ODP maupun PDP Covid 19. Yaitu Kecamatan Mantang dan Kecamatan Tambelan,” katanya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed