oleh

Isdianto Dampingi Jokowi Kunjungi RS Darurat Covid19

Kepri,Medialintasnusa.com : Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan Presiden Joko Widodo sangat respek terhadap Kepri terlebih dalam menuntaskan wabah Covid19. Malah kerisauan Isdianto tentang dipulangkannya TKI dari Malaysia melalui Kepri langsung direspon Presiden dengan mengecek langsung ke lapangan, tepatnya Pelabuhan Internasional Batam Centre.

“Alhamdulillah Bapak Presiden langsung cek kebenaran apa yang kita sampaikan. Persoalan ini langsung ditindaklanjuti Presiden. Semoga segera selesai,” kata Isdianto di VIP Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (1/4) petang.

Sepanjang Rabu, Isdianto mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Kepri. Isdianto menyambut kedatangan Jokowi di RS Infeksi Covid19 di Galang. Usai meninjau kesiapan pembangunan RS, Isdianto ikut bersama Jokowi dalam makan siang di Barelang Seafood.

Duduk berempat bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB Doni Monardo, perbincangan penanganan Covid19 ikut mengemuka. Kata Isdianto, menyampaikan persoalan Covid19 di Kepri. Diskusi itu pun mendapat respon Presiden Jokowi.

“Diiyakan Bapak Presiden. Kita akan rajin jemput bola supaya persoalan ini segera selesai,” kata Isdianto.

Dalam rangkaian perjalanan pulang menuju Hang Nadim untuk kembali ke Jakarta, tiba-tiba diluar agenda rombongan Presiden Jokowi menuju pelabuhan internasional Batam Centre. Di sini Jokowi mengecek berbagai hal.

Dalam laporannya belakangan ini, Isdianto memang merisaukan masuknya TKI dari Malaysia yang sampai 30 Maret lalu sudah berjumlah 33 ribu. Jumlah sebesar itu masuk dari berbagai pintu, baik Karimun maupun Batam. Pelabuhan Batam Centre menjadi salah satu pintu kepulangan TKI dari Johor Malaysia.

Menurut Isdianto, Presiden sangat serius untuk menuntaskan persoalan ini. Dengan tujuan ke Pelabuhan Batam Centre yang tidak masuk dalam rangkaian agenda kunjungan ke Batam, menunjukkan seriusnya Presiden menuntaskan masalah ini.

Yang jelas, kata Isdianto, Presiden Jokowi menekankan pentingnya sinergi semua pihak untuk menuntaskan wabah ini. Menurut Isdianto, seluruh stakeholder Kepri sangat kompak dan bersama bahu membahu menuntas wabah ini.

“Pesan Pak Presiden, semua ini harus kita tangani secara bersama-sama. Saling bersinergi,” kata Isdianto.

Dari pelabuhan Batam Centre, Isdianto bersama sejumlah FKPD ikut mengantar kepulangan Jokowi di VIP Bandara Hang Nadim. Tampak hadir dalam kesempatan itu Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi.

Dalam kunjungannya, Jokowi menegaskan bahwa RS Infeksi Covid19 di Galang bakal beroperasi pekan depan. Tepatnya Senin (6/4) depan.

“Di sini (RS Galang) kita siapkan 360 bed, dan untuk isolasi 20 yang ICU dan 30 lagi non ICU, kita harapkan ini tak terpakai, tapi kita siapkan,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, nantinya setelah wabah ini selesai, RS ini akan digunakan untuk penyakit-penyakit lain, khususnya penyakit menular juga tempat riset.

Presiden juga menekankan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga jarak aman yang sudah kita sampaikan sejak awal “Sosial Distancing dan Physical Distancing” agar penularan Virus Covid-19 ini dapat di cegah.

Sumber Berita : https://humas.kepriprov.go.id/isdianto-dampingi-jokowi-kunjungi-rs-darurat-covid19.php

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed