oleh

Wali Kota Dorong Mahasiwa Batam di Pekanbaru Jadi Agen Perubahan

Batam,Medialintasnusa.com : Mahasiswa Batam di Pekanbaru disemangati Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar menjadi agen perubahan. Hal ini disampaikan Rudi usai mengukuhkan pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB) Pekanbaru Periode 2019-2020 di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (2/2).

“Kita akan menyambut era Indonesia Emas 2045. Belajar yang tekun. Kuasai ilmu pengetahuan dan Bahasa Inggris. Jadilah agent of change. Karena tantangan ke depan akan semakin besar,” tuturnya.

Kepada mahasiswa Rudi mengingatkan untuk pandai-pandai membawa diri di tempat orang. Pesan itu ia sampaikan dalam sebuah pantun. ”Pisang kelat di sambar elang. Jatuh ke lubuk di tanah Deli. Kalau merantau ke tanah orang, baik-baiklah membawa diri.”

“Di Pekanbaru ada asrama pelajar milik Pemerintah Kota Batam. Silakan manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

HMR mempersilahkan pelajar dan mahasiswa yang ada di Pekanbaru untuk memanfaatkan asrama Kota Batam yang ada di Kota Pekanbaru secara baik.

Kesempatan ini juga digunakan Rudi untuk menyampaikan kebijakan pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah daerah. Daya saing Kota Batam harus ditingkatkan agar dapat sejajar dengan Johor Malaysia dan Singapura.

“Pengembangan Infrastruktur jalan utama sudah terlihat hasilnya dan akan terus disempurnakan. Begitu pula dengan rencana pengembangan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar,” ujarnya.

Usai pengukuhan, Rudi juga menyerahkan plakat kepada pengurus. IPMKOB-Pekanbaru merupakan Ikatan seluruh pelajar dan mahasiswa asal Kota Batam yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Kota Pekanbaru.

Musyawarah besar ke-10 yang dilaksanakan 15 Desember 2019 lalu telah memilih Reza Saputra sebagai Ketua Umum dan Alfian Mauliddin sebagai wakilnya. Pada sambutannya Reza menyampaikan bahwa IPMKOB-Pekanbaru telah terbentuk sejak 16 tahun yang lalu yaitu pada 14 Maret 2004.

”IPMKOB merupakan wadah silaturahmi dan kekeluargaan, kaderisasi pemimpin, serta berperan aktif untuk mencapai visi misi Kota Batam demi pembangunan yang menyejahterakan masyarakat. Karena itu pengurus yang baru dikukuhkan harus mampu menunjukkan kinerja yang baik,” kata Reza.**

Sumber Berita : https://mediacenter.batam.go.id/2020/02/03/wali-kota-dorong-mahasiwa-batam-di-pekanbaru-jadi-agen-perubahan/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed