oleh

Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2020

Tanjungpinang,Medialintasnusa.com : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2020.

Rapat dibuka oleh  Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga dan dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, S. IP, anggota DPRD, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta Lurah di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Ade Angga membuka sidang dan dilanjutkan dengan pidato Walikota Tanjungpinang atas nota pengantar KUA dan PPAS APBD tahun 2020.

Dalam pidatonya, Wali Kota, H. Syahrul menyampaikan KUA-PPAS tahun anggaran 2020 yang disusun pemerintah kota Tanjungpinang merupakan upaya dalam menjaga kesinambungan pembangunan terencana dan sistimatis yang dilaksanakan oleh masing-masing maupun seluruh komponen daerah dengan memanfaatkan sebagian sumber daya yang tersedia secara optimal, efesien, efektif, dan akuntabel.

“Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat secara berkelanjutan,” jelasnya.

Dikatakan Syahrul, kebijakan umum APBD kota Tanjungpinang tahun anggaran 2020 menitikberatkan pada tema pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif dan pembangunan infrastruktur dasar yang dituangkan dalam bentuk prioritas kebijakan pembangunan daerah, antara lain yaitu, pembangunan pariwisata berbasis kearifan budaya Melayu, pengembangan ekonomi kreatif. Pada penyampaian KUA-PPAS itu, disampaikan APBD tahun anggaran 2020 adalah sebesar 997,9 milyar.

Kemudian rencana anggaran APBD Kota Tanjungpinang dinilai terbatas dengan komposisi penggunaan yang sesuai dengan kebutuhan serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Pemerintah Kota Tanjungpinang dan DPRD bertanggungjawab untuk memastikan APBD dapat dilaksanakan dengan baik dan efektif.

Selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan dokumen rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2020 oleh Walikota bersama Wakil Walikota Tanjungpinang kepada Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua I Ade ANgga, S.IP, MM.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed