oleh

Kunjungan Bupati Bintan ke Tambelan, Proyek Strategis Diresmikan

-Bintan-39 views

ADVETORIAL. Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengunjungi pulau terluar Tambelan, Senin (17/6) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka Halal Bihalal 1440 H sekaligus meresmikan sejumlah proyek strategis infrastruktur di Kecamatan Tambelan.

Saat tiba di Tambelan, bersama dengan sejumlah unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Bintan, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam disambut dengan pengalungan bunga dan pencak silat.

Kunjungan Halal Bihalal juga di sejalankan dengan meresmikan proyek strategis infrastruktur di Kecamatan Tambelan meliputi peresmian UPTD Puskesmas Tambelan, peresmian tower BTS serta sejumlah infrastruktur pembangunan desa.

“Selain silaturahmi bersama masyarakat Tambelan, kita juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang sudah selesai dikerjakan,”ujarnya.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga diserahkan bantuan kepada Kader Posyandu Kecamatan Tambelan berupa timbangan balita dan dewasa, alat ukur tinggi balita dan anak-anak, alat ukur lingkar kepala, alat ukur tensi, serta steteskop.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti. Dalam kunjungan kerja tersebut, Pengurus PKK Bintan datang menjumpai seluruh kader posyandu untuk penyerahan bantuan secara simbolis.

Selain pemberian bantuan, PKK Bintan hadir membawa misi untuk menderngar aspirasi dan permasalahan yang dialami posyandu wilayah kepualauan ini.

Hadir pula dalam diskusi hangat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr. Gama Isnaeni beserta Kadis PMD Bintan Ronny Kartika. Gama menyebutkan bahwa saat ini kader posyandu harus punya pemahaman yang lebih dalam tentang kesehatan guna menjadi penyuluh bagi masyarakat sekitar.

“Kader posyandu juga harus punya pemahaman. Bagaimana pola hidup sehat, kesehatan ibu dan anak. Suatu ketika ada permasalahan di masyarakat terkait hal itu, kader-kader posyandu harus punya peranan di sana” ujarnya.

Sementara Rahimah, salah seorang kader posyandu Desa Kukup sangat berbahagia serta mengapresiasi atas bantuan yang diterima. Dirinya menganggap memang posyandu di Desa khususnya yang ada di Pulau Tambelan, kadang kekurangan beberapa alat medis maupun peraga.

“Alhamdulillah, bersyukur kami semua. Dari tahun ke tahun ada saja bantuan yang datang yang tentu membuat kami lebih semangat bertugas” imbuhnga saat ditemui seusai acara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan Aupa Samake menuturkan bahwa pembangunan tower BTS merupakan hasil kerjasama Dinas Kominfo dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI) Kementerian Kominfo.

Adapun Kabupaten Bintan mendapatkan alokasi tower di 4 lokasi ” Blank Spot ” yaitu Pulau Pinang, Desa Mentebung, Desa Pengikik serta Desa Pejantan.

“Pembangunan tower disejumlah lokasi yang terdeteksi ” Blank Spot ” Bekerjasama dengan BAKTI Kementerian Kominfo Pusat, yang kita usulkan untuk dibangun tower agar akses komunikasi di Kabupaten Bintan berjalan lancar,” tutupnya. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed