oleh

Pemko Serahkan 1.665 Paket Sembako di Kecamatan Tanjungpinang Kota

Medialintasnusa.com-Tanjungpinang : Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial  menyerahkan 1.665 paket sembako kepada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (28/5). Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang turut menyerahkan sembako tersebut kepada masyarakat penerima.

Dalam arahannya, Syahrul mengatakan di bulan Ramadhan ini dimanfaatkan oleh Pemko Tanjungpinang dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. “Indahnya berbagi di bulan Ramadhan, berbagi untuk kebaikan, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, biar semua dapat merasa, seperti petuah orang Melayu sedikit sama sedikit agar semua dapat menikmati, jangan dilihat dari jumlah dan nilainya, tapi maknai dari manfaat dari apa yang diberikan,” ungkapnya.

Syahrul juga menyampaikan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, agar dapat dirayakan dengan kesederhanaan. “Bantuan ini diberikan agar dapat dipergunakan untuk menambah bahan membuat kue hari raya. Semoga dapat bermanfaat dan mari kita sambut Idul Fitri dengan kesederhanaan dan maknai dengan perbanyak silaturahmi dengan sesama,” tutupnya.

Di tempat yang berbeda, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, agar dapat dirayakan dengan kesederhanaan. “Mari kita sambut Idul Fitri dengan kesederhanaan dan maknai dengan perbanyak silaturahmi dengan sesama,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Rahma juga menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat terkait janji politik yang akan ditunaikan dalam bentuk Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk para siswa baru SD dan SMP yang akan masuk sekolah pada Juni mendatang.

“Saya ingin menjelaskan terkait Program Pemerintah tentang bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis kepada Bapak dan Ibu, ada 5 seragam sekolah berikut sepatu dan tas sekolah yang akan diberikan secara gratis kepada seluruh siswa baru SD dan SMP, semoga program ini dapat meringankan beban masyarakat, jangan sampai ada lagi alasan anak tidak sekolah karena masalah uang baju,” tegas Rahma.

Untuk wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota terdapat 1.665 paket sembako yang disalurkan dalam satu hari penuh secara bergiliran di 4 kelurahan oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos. MM, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos dan lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota, terdapat 1.665 paket sembako yang diserahkan dengan rincian Kelurahan Senggarang dengan jumlah sebanyak 455 paket, Kelurahan Kampung Bugis 848 paket, Kelurahan Penyengat 236 paket dan Kelurahan Tanjungpinang Kota 126 paket. Dalam paket tersebut berisi gula pasir, tepung terigu, mentega, minyak goreng dan sirup.

Penyerahan sembako gratis dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang ini merupakan rangkaian terakhir selama 4 hari bergiliran di 4 kecamatan dan 18 kelurahan di Kota Tanjungpinang. Dengan demikian, paket sembako yang sudah diserahkan berjumlah 10.196 paket sembako yang tersebar di 18 kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada tukang becak dan porter di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang yang langsung diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang. (Humas)

Sumber : Humas Pemko Tanjungpinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed