oleh

LANTAMAL IV GELAR KARYA BAKTI

Tanjungpinang-Medialintasnusa.com : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak). Karya Bakti ini merupakan program Mabes TNI Tahun 2019 yang di gelar secara serempak di wilayah Koarmada I dan pangkalan jajaran di bawahnya. Untuk Wilayah Lantamal IV sendiri Karya Bakti TNI Tahun 2019 dilaksanakan di dua tempat yakni di Kelurahan Kampung Bugis Tanjungpinang oleh Lantamal IV dan di Desa Kampung Parit Tanjung Balai Karimun oleh Lanal TBK.

Karabak yang dilaksanakan Lantamal IV di Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota dibuka Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., bersama Walikota Tanjungpinang Syahrul S.Pd Langsungm dari Surau Al Hajj yang menjadi salah satu objek Karbak.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dengan dilaksanakan Karbak ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Komitmen TNI tersebut diaktualisasikan dalam wujud kegiatan sosial berupa fisik dan non fisik yang secara langsung dapat diraskaan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota dan masyarakat Desa Parit Kecamatan Karimun yang berada di Wilayah kerja Lanal Tanjung Balai Karimun.

Ditambahkan Danlantamal IV kegiatan ini juga merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab TNI sebagaimana telah dituangkan dalam dokrin operasi militer selain perang yang telah ditetapkan oleh TNI. Untuk itu TNI bertekad akan terus melaksanakan dan mengembangkan karya bakti ini di daerah-daerah di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam rangkaian Karbak tersebut Danlantamal IV bersama Walikotan Tanjungpinang menyerahkan bahan kontak kepada peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan Karbak, selanjutnya Kedua pejabat tersebut melakukan penanaman penanaman bibit mangrove dan melakukan peninjauan tempat kegiatan Karbak mulai dari lokasi pembersihan lingkungan dan berakhir di tempat pengobatan umum yang berada di Kantor Kelurahan Kampung Bugis.

Pada pelaksanaannya Karbak di Wilayah Lantamal IV difokuskan kepada beberapa kegiatan antara lain di Kelurahan Kampung Bugis meliputi renovasi Surau Al Hajj, penanaman bibit mangrove sebanyak 1500 batang pohon, pembersihkan parit sepanjang jalan Kampung Bugis, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan dan pelayanan KB. Sedangkan di Desa Kampung Parit Tanjung Balai Karimun meliputi renovasi Pesantren Yayasan Permata Bangsa dan sosialisasi tentang Kamla dan kemaritiman.

Karbak ini melibatkan 405 orang gabungan dari instansi TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, Jalasenastri, Mahasiswa, pelajar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta masyarakat Kampung Bugis.

Hadir dalam pembukaan Karba tersebut antara lain Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV, perwakilan dari instansi militer dan Kepolisian, Pemerintah Daerah, Pengurus Korcab IV Daearh Jalasensatri Armada I, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Mahasiswa dan Pelajar serta Pramuka Saka Bahari. (Penlantamal IV/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed