oleh

GOTONG ROYONG MENCIPTAKAN LINGKUNGAN HARMONIS, AMAN DAN SEHAT

MEDIALINTASNUSA.COM, Tanjungpinang – Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, S.Sos menuturkan bahwa, “semangat gotong royong begitu esensial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Semangat tersebut menciptakan semangat persatuan yang sudah merupakan suatu bentuk dasar lahiriah kebudayaan Bangsa Indonesia,” jelas Pak Camat ketika memerima awak media ini di sela-sela waktunya.

Gotong royong meru­pakan salah satu perwujudan nyata dari semangat dan jiwa persatuan masyarakat Indonesia,‏ ‎yang selayaknya harus tetap di jaga dan diamalkan dalam kehidupan se­hari-hari, karena akan dapat menciptakan pola pikir Positif dari lingkungan terkecil sekitar kita, antar tetatangga.

“Dengan beranjak dari kegiatan pertemuan bulanan Forum RT/ RW kelurahan Se-Kecamatan Bukit Bestari, yang menjadi salah satu dari agenda-agenda rutin Kecamatan Bukit Bestari, selain menjalin tali silaturahmi, juga memberikan pengarahan untuk pentingnya Gotong Royong dilaksanakan oleh perangkat RT/ RW yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Bestari,” jelas secara singkat Faisal Pahlevi, S.Sos ketika di tanyakan wartawan kiat-kiat Pak Camat dalam menggalakkan Gotong Royong.

Faisal Pahlevi, S.Sos selaku Camat Bukit Bestari memberikan apresiasi kepada Masyarakat di wilayah kecamatannya yang telah melaksanakan kegiatan Kegotong-royongan ini, antara lain Warga RT 06 RW 02, Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari.

Mereka memiliki agenda bulanan, yakni gotong royong dan kerja bakti. Juga saya pernah mendengar adanya KUKERTA UMRAH angkatan IV tahun 2013 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari yang beranggotakan 23 orang mengadakan kegiatan gotong royong bersama warga RW VI, WR VI ini terdiri dari tiga RT.

Dalam menutup wawancara, Faisal Pahlevi, S.Sos selaku Camat Bukit Bestari berharap seandainya Masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang ini dapat memberikan waktu luang ketika pada hari libur mau ikut turut serta melakukan kegiatan Gotong-royong yang di laksanakan oleh RT/RW di lingkungannya, sehingga kehormanisan, keamanan dan kesehatan dapat tercipta dari lingkungan sekitar kita. (Ogi “jenggot”)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed