oleh

Pilkada Kota Tanjungpinang Berlangsung Damai dan Kondusif

Tanjungpinang, MediaLintasNusa.com – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun beserta Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, Pimpinan FKPD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang memantau pelaksanaan pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Tanjungpinang, Rabu (27/6/2018) pagi.

Pj. Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza menjelaskan, pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang ini berlangsung aman dan lancar. Tak ada gangguan berarti, karena semua pihak, baik Pemerintah, penyelenggara Pilkada dan aparat keamanan saling berkoordinasi dalam Pilkada Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Ariza beserta Hj. Handayani Ariza melakukan pencoblosan di TPS 33 Jalan Yos Sudarso Batu Hitam, Kelurahan Tanjungpinang Barat. Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si beserta Ersa Famela Riono melakukan pencoblosan di TPS 4 di Lorong Tanama, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Peninjauan pertama Gubernur, Pj Walikota beserta rombongan ini berkunjung di TPS Kaca Puri, Pelantar 3 dan juga dilakukan peninjauan di TPS 10 di Jalan Pantai Impian, Kelurahan Kampung Baru dengan jumlah DPT 545 pemilih.

Kemudian dilanjutkan ke TPS 12 di halaman Gedung Asrama Haji, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dengan jumlah DPT 515 pemilih, TPS 4 di Perumahan Taman Harapan Indah depan RSUP, Kelurahan Air Raja dengan jumlah DPT 325 pemilih dan TPS 1 di kedai kopi Sederhana, Kelurahan Kampung Bugis dengan jumlah DPT 288 pemilih.

Raja Ariza beserta rombongan FKPD melihat partisipasi masyarakat pemilih memberikan hak suara dalam Pilkada ini cukup bagus dan antusias untuk memilih pemimpin baru lima tahun mendatang. Dia berharap pelaksanaan Pilkada di Kota Tanjungpinang bisa berjalan sukses, lancar dan tertib dengan tingkat partisipasi masyarakat pemilih yang memuaskan.

“Kita cukup bangga melihat antusias masyarakat mencoblos hak suara hari ini meski dalam kondisi hujan dan mudah-mudahan pelaksanaan pilkada di Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif,” harap Ariza.

Dalam kesempatan ini juga, Ariza mengungkapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Tanjungpinang ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tengah melaksanakan Pilkada. KPU, Bawaslu, dan semua pihak terkait sebagai penyelenggara. Termasuk masyarakat sebagai yang punya hak suara, juga para paslon (pasangan calon) sebagai kontestan,” ungkap Ariza.

Dilanjutkan Ariza, dirinya sangat bersyukur karena selama pelaksanaan Pilkada ini berlangsung dengan aman, tertib dan nyaman. “Alhamdulillah secara umum bisa menjaga keamanan, kedamaian, ketertiban, keharmonisan, sehingga kita bisa melaksanakan proses pemungutan suara secara lancar.” tambahnya.

Diakhir peninjauannya, Ariza menghimbau masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya dalam setiap pesta demokrasi. Apabila masyarakat menyalurkan hak suaranya kepada salah satu pasangan calon akan menentukan masa depan, baik secara langsung ataupun tidak.

“Semua masyarakat harus bisa berpikir bahwa siapapun yang terbaik dari calon pemimpin kita yang dipilih akan berdampak ketika mereka sudah menjadi penentu sebuah kebijakan pembangunan. Mudah-mudahan kali ini kesadarannya lebih tinggi. Karena biasanya ada saja orang yang mengabaikan,” tuturnya.

“Ini momen lima tahunan, jadi sangat menentukan masa depan daerah kita ini. Selain itu masyarakat juga saya minta untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban karena ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua termasuk Pemerintah maupun pihak penyelenggara dan TNI/ Polri, sehingga semuanya bisa berlangsung aman, lancar dan berkualitas,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebar 317 TPS di 4 Kecamatan dan 18 Kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Jumlah DPT se-Kota Tanjungpinang sebanyak 141.777 pemilih, dengan rincian Kecamatan Tanjungpinang Barat 34.319 pemilih, Kecamatan Tanjungpinang Timur, 54.319 pemilih, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 15.170 pemilih dan Kecamatan Bukit Bestari, 37.802 pemilih.

**red/humas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed