oleh

Pj. Walikota Tanjungpinang Resmikan Mesjid Jamik Sabilurrosyad

Tanjungpinang-MediaLintasNusa.com: Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM meresmikan Masjid Jami Sabilurrosyad yang berada di Perumahan Alam Tirta Lestari Kelurahan Pinang Kencana, Jum’at (11/5/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Raja Ariza menyampaikan mesjid dibangun selain tempat untuk beribadah, juga untuk sarana pembentuk karakter anak, sarana pendidikan Al Qur’an dan sebagainya. Berfungsi juga menjadi taman bagi anak-anak, dan taman lansia.

“Pemerintah sangat mendukung pembangunan lanjutan Mesjid ini.Terimakasih atas perhatian Suryono yang turut aktif membangun Kota Tanjungpinang. Semoga Tanjungpinang lebih maju dan menjadi tujuan wisata dari dalam ataupun luar negeri,” kata Pj. Walikota.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Sinar Bahagia Group, Suryono menyampaikan bahwa mesjid yang diberi nama Masjid Jamik Sabilurrosyad ini dibangun agar dapat digunakan untuk aktifitas ibadah pada bulan Ramadhan.

“Masjid ini dibangun sebagai fasilitas dan komitmen dari Sinar Bahagia Group. Di lokasi perumahan juga telah disiapkan lahan 3000 m2 untuk membangun sekolah dasar, diharapkan pemerintah dapat merealisasikan pembangunan Sekolah Dasar,” kata Suryono.

Setelah memberikan kata sambutan, Suryono melakukan penyerahan Sertifikat Tanah Masjid Jamik Sabilurrosyad kepada Pengurus Masjid yang disaksikan Pj. Walikota Tanjungpinang, Tedy Jun Askara, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Pinang Kencana dan Perwakilan Masyarakat.

Lurah Pinang Kencana, Syamsul menyampaikan terimakasih kepada pihak pengembang yang telah berkomitmen untuk membangun Mesjid sebagai fasilitas umum di Perumahan Alam Tirta Lestari.

“Mari kita ramaikan mesjid untuk sholat 5 waktu dan fasilitas pendukung lainnya akan kita bangun perlahan-lahan, baik bantuan dari Pemerintah atau swadaya masyarakat sekitar,” kata Syamsul.

**red/erwin/humas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed