Home / Tanjungpinang / Disnakerkop UKM Kota Tanjungpinang Peringati Hari Buruh Sedunia Tahun 2018

Disnakerkop UKM Kota Tanjungpinang Peringati Hari Buruh Sedunia Tahun 2018

Tanjungpinang, MediaLintasNusa.com: Setiap 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan May Day.

Untuk memeriahkan Hari Buruh ini, Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan senam sehat bersama seluruh buruh yang dipusatkan di Laman Boenda, Selasa (1/5/2018) pagi tadi.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada unsur pimpinan serikat buruh atau serikat pekerja, para pengusaha, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang yang telah merancang, mengemas dan menyelenggarakan acara peringatan Hari Buruh dalam suasana yang penuh keakraban dan keceriaan.

“Keharmonisan hubungan yang terjalin antara pekerja, pengusaha dan pemerintah harus senantiasa kita pertahankan dari masa ke masa demi terwujudnya suasana kondusif dan tertib di Kota Tanjungpinang. Peringati Hari Buruh ini dengan damai dan bergembira pada hari ini, sesuai dengan tema kita hari ini May Day is Fun Day,” beber Pj. Walikota.

Pada kesempatan itu juga, Ariza memaparkan tentang kebijakan penetapan upah minimum kota (UMK), setiap tahun akan terus dievaluasi dan disesuaikan berdasarkan kebutuhan hidup layak dengan memperhatikan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.

“Persoalan upah ini terkadang menimbulkan konflik antara buruh pekerja dengan pengusaha. Untuk itu agar tidak terjadi gesekan, saya berharap para pengusaha dan pekerja dapat membangun sinergitas sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja, kesejahteraan buruh dan pekerja seraya memelihara iklim usaha dan ketenagakerjaan yang kondusif khususnya di Kota Tanjungpinang,” imbaunya.

Meski dalam kondisi hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat para buruh untuk mengikuti senam sehat. Tampak hadir Kapolres Tanjungpinang, Pimpinan BPJS Kesehatan, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Ketua DPC SBSI 1992 Kota Tanjungpinang, Ketua DPC SPSI Kota Tanjungpinang dan seluruh buruh Kota Tanjungpinang.

Di akhir acara dilakukan pengambilan kupon doorprize dengan hadiah menarik dari para sponsor.

**red/erwin/humas

About admin

Check Also

FORMAT Bagi Bagi Sembako

Ketua Format, Erwin Membagi Sembako Tanjungpinang-MediaLintasNusa.com: Forum Mata Rakyat (Format) Kepri berbagi sembako dengan masyarakat Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *