Home / Kepri / Biro Kesra Pemprov Kepri Gelar Peringatan Israk Mi’raj di Gedung Daerah

Biro Kesra Pemprov Kepri Gelar Peringatan Israk Mi’raj di Gedung Daerah

Kepri – MediaLintasNusa.com : Biro Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj, Senin malam lalu (16/04/2018) bertempat di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini menghadirkan Ustadz K H. Taufiqurrahman, S.Q dari Jakarta sebagai penceramah.

Acara yang digelar terbuka untuk umum ini dihadiri ratusan masyarakat yang antusias ingin mendengarkan tausiah sang Ustad.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, pejabat tinggi di jajaran Pemprov Kepri dan Kota Tanjungpinang, TNI-Polri, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri melalui Kepala Bagian Keagamaan, Supriyadi menjelaskan, pihaknya bersyukur atas digelarnya Peringatan Isra’ Mi’raj di Gedung Daerah yang berada di tepi laut Kota Tanjungpinang.

Karena itu, Supriyadi mengajak umat muslim untuk merayakannya dengan ikut hadir dan mendengarkan tausiah dari Ustadz Taufiqurrahman yang didatangkan dari Ibukota Jakarta.

“Kita berharap kepada masyarakat yang hadir untuk bersama-sama memperingati Isra’ Mi’raj,” ujar Supriyadi.

Sekadar informasi, ustadz muda Taufiqurrahman dilahirkan di Jakarta pada 4 Juni 1980. Sejak kecil ia akrab dengan ilmu dan nilai keislamannya yang ditanamkan kedua orang tua tercintanya.

Kecintaan pada Alquran mengantarkannya menjadi Sarjana Alquran (S.Q) tahun 2004. Dunia dakwah telah lama digeluti ustadz yang gemar senyum ini dan lebih aktif saat proses pendidikan.

Dakwahnya dicintai umat Islam karena bahasanya yang sederhana, mudah dimengerti, populis dan mengalun dengan pantun-pantun penuh tuntunan.

“Keimanan memang hal utama dan jadi prioritas kita, apalagi menyangkut kegiatan ibadah. Karena toleransi umat beragama dan kekhusyukan selama kegiatan keagamaan itu sangat penting,”

kata Ustad dalam salah satu penggalan ceramahnya.

**red/erwin

About admin

Check Also

Mengenang Almarhum HM. Sani, Alumni SMPN 3 Tanjungpinang Gelar Silaturrahim

Tanjungpinang, MediaLintasNusa.com: Alumni SMP Negeri 3 Tanjungpinang menggelar acara Silaturrahim Akbar yang diberi judul Bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *