Home / Kepri / Pekerjaan Pembangunan Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang Dilanjutkan

Pekerjaan Pembangunan Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang Dilanjutkan

Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang

Kepri, MediaLintasNusa.com – Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang dengan dermaga yang akan dibangun sepanjang 200 meter.

Pembangunan dermaga ini bertujuan agar beberapa kapal bisa bersandar sekaligus untuk melakukan bongkar muat barang akan lebih dipercepat dibongkar menggunakan crane dan barang-barang sampai di pasar lebih cepat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jamhur Ismail mengatakan, infrastruktur pelabuhan sangat penting bagi pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

”Pelabuhan merupakan salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri karena bisa menentukan percepatan pembangunan di daerah,”

Ujar Jamhur Ismail saat menghadiri acara sosialisasi Pengembangan Pelabuhan Pelantar II, Tanjungpinang di Gedung Daerah, Jumat (13/04/2018) pekan silam.

Yang jelas, tambah Jamhur, tujuan pengembangan pembangunan Pelabuhan Pelantar II ini adalah untuk memperlancar arus barang, meningkatkan perekonomian dan menekan inflasi di Kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepri umumnya.

“Saya optimis ekonomi daerah di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang akan semakin berkembang pesat jika pelabuhan ini telah selesai,” katanya.

Jamhur memastikan, jika proyek pengembangan Pelabuhan Pelantar II akan rampung di tahun 2018 ini, dengan penambahan panjang pelabuhan menjadi 200 meter dan lebar 15 meter. Saat ini pekerjaan sedang berjalan.

”Menghubungkan Pelantar I dan II dan Pelantar KUD adalah target jangka panjang. Yang penting, saat ini kita fokus di pengembangan Pelantar II terlebih dahulu untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

**red/erwin

About admin

Check Also

Biro Kesra Pemprov Kepri Gelar Peringatan Israk Mi’raj di Gedung Daerah

Kepri – MediaLintasNusa.com : Biro Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Peringatan Isra’ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *