oleh

Bupati Karimun Kukuhkan Kepengurusan FKDM Masa Bhakti 2018-2021

Karimun, MediaLintasNusa.com : Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Karimun periode 2018 s/d 2021, Rabu (11/4/2018) siang tadi bertempat di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutanya, Bupati Karimun mengatakan, FKDM ini diharapkan mampu menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam melaksanakan amanah. Hal ini tentunya berpedoman pada Permendagri Nomor 2 Tahun 2006 bahwa Pemerintah Daerah diwajibkan membentuk Forum Komunikasi Kewaspadaan Daerah di masyarakat.

Sesuai Tema “Dengan semangat sinergitas seluruh pengurus dalan pendeteksiaan dini dan cegah dini yang cepat, tepat dan terpercaya akan tercipta Kabupaten Karimun yang kondusif” diharapkan dapat mendeteksi secara dini persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, khususnya di Kabupaten Karimun.

Rafiq menambahkan, apabila permasalahan yang terjadi dapat terdeteksi secara dini, segera disampaikan kepada Pemerintah Daerah. “Agar kita selaku Pemerintah Daerah dapat mengambil langkah cepat dan tepat untuk mengambil tindakan supaya tercipta Karimun yang kondusif,” kata Bupati.

Sekali lagi tentunya, Kepengurusan FKDM Kabupaten Karimun dalam mengemban tugasnya diharapkan dapat bersinergi dengan instansi lain tentang hal-hal yag terjadi di tengah masyarakat, sehingga dapat dilakukan kewaspadaan sejak awal.

Pengukuhan FKDM Kabupaten Karimun oleh Bupati Karimun dihadiri juga oleh Kepala BIN Provinsi Kepri, pimpinan instansi vertikal, FKPD, OPD , Camat dan Lurah serta kepala Desa se-Kabupaten Karimun, pimpinan organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi persatuan ras dan adat Kabupaten Karimun.

**red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed