Home / Kepri / KOMPASS AMAL KAMPUNG BULANG TERBENTUK

KOMPASS AMAL KAMPUNG BULANG TERBENTUK


Pendiri dan Penggagas Kompass Amal
Tanjungpinang – MediaLintasNusa.com : Rasa sosial dan kebersamaan sesama warga, mungkin inilah yang menjadi dorongan bagi warga masyarakat kampung Bulang bawah. Mulai dari RT 01, 02 dan 03 RW 10.

Membuat kesepakatan bersama, bertujuan. Untuk membantu meringankan beban sesama, jika ada warga mengalami musibah. Seperti, sakit dan meninggal dunia.

Maka dibentuklah organisasi kemasyarakatan di bidang sosial ini, di beri nama “Kompass Amal”. Tentunya, saat ini, keanggotaannya di rekrut dari warga yang berdomisili di RT/RW setempat. Jum’at (30/3).

Penggagas sekaligus pembina Kompass Amal, Chandar Uman (Kandar). Pada awak media ini, mengungkapkan rasa syukur atas di bentuknya organisasi sosial kemasyarakatan ini.

“saya merasa bersyukur, karena telah dibentuknya organisasi kemasyarakatan ini. Mudah-mudahan, organisasi ini kedepan bisa lebih banyak manfaatnya pada masyarakat”.

Foto bersama warga
Dikisahkan, awal dibentuknya organisasi ini sebenarnya saat saya dan kawan kawan melihat ada seorang warga yang kena musibah meninggal.

Namun, lantaran keluarga itu mungkin tidak membayar kewajibannya, lantas. Di persulit, saat hendak menguburnya.

Melihat hal ini, saya merasa tergerak untuk membantu. Yang saya fikir, bagaimana jika saya, keluarga, saudara dan warga lainnya mengalami hal demikian. Betapa sedihnya. Ujarnya.

Mengapa, untuk menguburkan warga yang status tempat tinggalnya jelas. Kog di persulit, hanya karena tidak membayar kewajiban saja.

Dari kejadian inilah, saya dan kawan-kawan. Bersama sepakat, membentuk organisasi ini. untuk menghilangkan hal-hal yang menyulitkan seperti ini, Kami membentuk Kompass Amal.

Saat ini, keanggotaannya sudah banyak. Tentunya, untuk menjadi anggota Kompass Amal harus melengkapi data dan mengisi formulir yang telah kami sediakan.

Juga membayar iuran, sesuai dengan ketentuan yang kami buat bersama. Mudah-mudahan, Kompass Amal ini bisa berkembang serta dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sementara itu, RT 01. Dayat, disela-sela acara pembentukan itu. mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi atas dibentuknnya Kompas Amal di daerahnya.

“saya sangat mendukung dan mengapresiasi terbentuknya Kompass Amal ini, semoga hal ini bisa bermanfaat bagi warga”.

About admin

Check Also

FORMAT Bagi Bagi Sembako

Ketua Format, Erwin Membagi Sembako Tanjungpinang-MediaLintasNusa.com: Forum Mata Rakyat (Format) Kepri berbagi sembako dengan masyarakat Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *