oleh

KUBE di Bintan Dapat Kucuran Dana

Bintan. MediaLintasNusa.com : Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bintan akan mendapat kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial.

Tahun 2018 ini, Pemkab Bintan mengkucurkan bantuan senilai Rp1,62 miliar.

Sebanyak 78 KUBE di Bintan mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Dinsos Bintan Naharudin mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari dana dekonsentrasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Serta sisanya menggunakan anggaran pemerintah kabupaten,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin, Kamis (29/3) pagi.

Dia menambahkan, dari 78 kelompok KUBE penerima manfaat, 55 KUBE diantaranya akan menerima dana yang diberikan sebesar 20 juta rupiah per kelompok untuk yang memperoleh dukungan dana dekonsentrasi.

“Bantuan sebesar 20 juta rupiah tersebut, digunakan sebagai penunjang pengembangan usaha masyarakat di daerah,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Pemerintah Bintan akan menata kembali para pelaku KUBE dan UMKM yang tersebar di seluruh daerah.

Menurutnya, penataan tersebut dilakukan dalam rangka sinkronisasi data yang diperlukan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Agar para pelaku usaha bisa menerima penyebaran penerima manfaat.

Dia meminta, Dinas Sosial dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Bintan untuk menata kembalu pelaku KUBE dan UMKM.

“Hal ini akan kita dorong terus bagi kemajuan para pelaku usaha kemasyarakatan,” tutupnya.

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed