Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Kepri / Tingkatkan Kesadaran Nasional Generasi Muda

Tingkatkan Kesadaran Nasional Generasi Muda

medialintasnusa. Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua pihak, terutama pemuda pemudi Kepri untuk meningkatkan kesadaran nasional. Apalagi kaum muda di wilayah perbatasan.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus lebih serius meningkatkan kesadaran nasionalnya. Harus siap menjadi tulang punggung bangsa dengan kesadaran nasional yang kuat,” kata Gubernur Nurdin usai bertemu dengan Panglima TNI Jendral Gatot Numantyo, di Jakarta, Rabu (1/3) malam.

Gubernur bertemu Panglima TNI untuk meminta dukungan dan kesiapan menjadi narasumber Kapal Pemuda Kepri yang rencana dilaksanakan Mei tahun ini. Kapal Pemuda Kepri nantinya diikuti kurang lebih 300 orang pemuda dan pemudi yang akan mengarungi wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan Kepri di kawasan utara.

Usai bertemu Panglima, Kamis (2/2) siang, Gubernur Nurdin melakukan pertemuan dengan KSAL Laksamana TNI Ade Supadi. KSAL menyambut baik rencana Kapal Pemuda Kepri ini. Termasuk menjadi narasumber untuk meningkatkan kesadaran nasional dan jiwa bahari pemuda Kepri.

Menurut Gubernur, Panglima menyambut baik acara ini. Mantan KSAD TNI ini juga bersedia menjadi narasumber acara yang direncanakan dilaksanakan di atas kapal KRI tersebut.

“Ini akan menjadi pilot projek untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme pemuda se Indonesia,” kata Nurdin meniru ucapan Panglima usai melakukan pertemuan.

Gubernur Nurdin rencananya akan mendampingi pelayaran tersebut. Gubernur juga sekaligus menjadi narasumber untuk pelayaran selama lima hari itu.

“Ini juga untuk menanam dan memperkuat jiwa bahari pemuda Kepri,” kata Nurdin.

Sebagai daerah kepulauan, Nurdin ingin jiwa bahari pemuda Kepri terus tumbuh dan menguat. “Kekayaan bahari kita harus menjadi sumber mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” kata Nurdin.

Sebelumnya, pada Kamis (2/3) Gubernur Nurdin mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2017 dan Knowledge Sharing Keberhasilan Kepala Daerah di Gedung Danapala.

Menteri Keuangan Sri Mulyani lamgsung membuka pertemuan itu. Sri Mulyani menyebutkan, pertumbuhan ekonomi harus mampu menurunkan kemiskinan lebih besar lagi. Sri Mulyani melihat banyak daerah yang terus memperbaiki pelayanan publik dan peningkatan infrastruktur.

“Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” kata Sri Mulyani.

Dalam pertemuan ini, Gubernur didampingi Sekdaprov H.TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Maifrizon, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Karo Pembangunan Aries Fariandi.(Humas)

About admin

Check Also

Kepala Desa Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

medialintasnusa.com, Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan Kepala Desa merupakan Garda Terdepan dalam upaya menangkal paham …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *