Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Kepri / Hambatan Pembangunan Harus Diatasi Bersama

Hambatan Pembangunan Harus Diatasi Bersama

Membangun daerah bukan tanpa permasalahan. Sejumlah persoalan kerap membayangi pembangunan yang kita laksanakan. Inilah pentingnya mengindentifikasi permasalahan, agar kedepan hambatan-hambatan tersebut tidak menjadi penghalang pembangunan.

Demikian permasalahan yang mengemuka saat digelarnya Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI Masa Persidangan III Tahun Sidang 2016/2017 ke Provinsi Kepri bertempat di Swiss Bell Hotel Harbourbay Batam, Senin (27/2) malam.

Hambatan yang dimaksud mulai dari hambatan kebijakan. Dualisme kebijakan di Batam seharusnya tidak untuk saling melemahkan. Tapi sebaliknya, harusnya saling bisa menopang untuk kemajuan. Dengan begitu, Batam sebagai destinasi tujuan investasi di Indonesia, bisa berkembang sesuai dengan tujuannya.

Selanjutnya hambatan penerimaan pajak secara nasional cenderung menurun. Ini tentu akan mempengaruhi besaran penerimaan keuangan baik itu DAK atau DAU. Karena ini terkait dengan penerimaan pajak oleh negara yang mengalami penurunan, jelas Romahurmuzi Anggota Komisi XI DPR RI.

Masih terkait hambatan yakni bagaimana perbankan bisa memberikan Kredit Usaha Rakyat. Utamanya bagi para nelayan, petani ataupun pedagang. Artinya mereka-mereka inilah yang harus merasakan manfaat dari adanya KUR, pinta Anggota DPR RI lainnya Elfiana.

Atas hambatan-hambatan tersebut, Gubernur Kepri bersama Bank Indonesia dan juga OJK Kepri sepakat untuk bersama-sama mencari persoalan yang ada ini. Salah satunya yang ditawarkan adalah kemudahan memberikan akses keuangan dari perbankan khususnya untuk masyarakat yang ada di pulau-pulau, jelas Ketua OJK Kepri Uzai.

Sedang Nurdin Basirun berharap kedepan kita akan terus memperkecil hambatan yang ada. Salah satunya yakni terus membangun infrastruktur. Mengingat kita adalah daerah kepulauan. Yang terus kita bangun adalah tranportasi baik laut ataupun udara. Agar satu pulau dengan pulau lain terkoneksi. Pun juga dengan pembangunan pelabuhan. Dimana kita akan terus memperbarui dan memoderenkan pelabuhan, tegas Nurdin Basirun.

About admin

Check Also

Kepala Desa Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

medialintasnusa.com, Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan Kepala Desa merupakan Garda Terdepan dalam upaya menangkal paham …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *