Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Bintan / Apri : Persiapan Tour de Bintan , Sudah 90 %

Apri : Persiapan Tour de Bintan , Sudah 90 %

medialintasnusa-Bintan. Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa persiapan event Tour de Bintan sudah mencapai 90% . Dalam wawancara bersama awak media di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Km.18 Kijang , Senin pagi ( 27/2 ) , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa beberapa langkah-langkah terkait persiapan pelaksanaan event Tour de Bintan terus dilakukan , utamanya persiapan jalur lintasan pesepeda .

Terlihat , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM , Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM , Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira beserta rombongan terkait meninjau langsung kesiapan jalur pesepeda yang akan dilalui . Ditambahkannya juga , bahwa ia sudah menginstruksikan kepada Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan serta Satpol PP Kabupaten Bintan untuk membantu Dinas Pariwisata terkait penanganan , kesiapan dan kebersihan jalur bersepeda .

” event Tour de Bintan merupakan Icon bagi Kabupaten Bintan , oleh sebab itu kesiapan-kesiapan harus kita lakukan semaksimal mungkin guna memastikan kesuksesan event terkait , kesiapan event ini sudah mencapai 90 persen, nantinya 1 hari menjelang event akan kita lakukan pembersihan jalan lagi ” ujarnya.

Event Tour de Bintan kali ini merupakan , event yang pertama kalinya terdaftar di kalender internasional ICI Grand Fondo , beberapa lintasan akan berbeda sesuai kategorinya . Seperti Grand Fondo Chalengge ( 82 km ) jalur yang ditempuh meliputi simpang lagoi , arah lome , arah pulau pucung , arah pengudang dan finish di simpang lagoi . Sedangkan , Grand Fondo Century ( 107 km ) jalur yang ditempuh meliputi Nirwana Resort , Simpang Lagoi , Sei Kecil , Sebong Pereh , Kampung Bugis , Kampung Baru , Jembatan Busung , Lintas Barat , Simpang Ekang , dan finish di Nirwana Resort. Dan terakhir , Grand Fondo Discovery ( 55 Km ) akan menempuh jalur Start di BBT , Pos 1 Ria Bintan , menuju Simpang Lagoi, Simpang Ekang , Kampung Baru dan Finish di Nirwana Resort .

About admin

Check Also

Masyarakat Desa Ekang Anculai Dukung Ide Bupati Bintan

medialintasnusa-Bintan. Untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat yang berbasis pada ekonomi kerakyatan , Bupati Bintan H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *