Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Bintan / Masyarakat Desa Ekang Anculai Dukung Ide Bupati Bintan

Masyarakat Desa Ekang Anculai Dukung Ide Bupati Bintan

medialintasnusa-Bintan. Untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat yang berbasis pada ekonomi kerakyatan , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos merencanakan akan membangun stand-stand yang diperuntukkan bagi menjajakan hasil kerajinan serta jajanan tradisional masyarakat Kabupaten Bintan di Simpang Lagoi, Desa Ekang Anculai , Kecamatan Teluk Sebong .

Camat Teluk Sebong Erika Sylvia , S.STP yang dihubungi , Jum’at ( 24/2 ) menyatakan bahwa ide Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos untuk membangun stand-stand bagi hasil kerajinan dan jajanan tradisional tersebut tentunya disambut baik oleh masyarakat Desa Ekang Anculai . Menurutnya dengan keberadaan stand tersebut, nantinya perekonomian masyarakat Desa Ekang Anculai akan bergairah dengan sendirinya .

” masyarakat Desa Ekang Anculai sangat gembira dan menyambut baik tentang ide Bupati Bintan untuk membangun stand buat menjajakan hasil kerajinan dan jajanan tradisional pada pertemuan silaturahmi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, A.Md dengan masyarakat Desa Ekang Anculai beberapa waktu lalu ” ujarnya .

Untuk diketahui , bahwa keinginan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos membangun stand tersebut dilandasi atas dasar posisi strategis Desa Ekang Anculai yang berada di jalur keramaian , apalagi saat musim liburan banyak masyarakat dari Tanjung Pinang dan Kota Batam yang berkunjung ke Kawasan Pariwisata Lagoi melewati Desa Ekang Anculai . Ditambahkannya juga , bahwa Desa Ekang Anculai juga sangat berdekatan dengan Lokasi Wisata Baru seperti Gurun Pasir di Desa Busung sehingga peluangnya dangan menjanjikan .

” Disini saya lihat ada hasil kerajinan-kerajinan yang tentunya dapat kita pasarkan bila kita dirikan stand di simpang sana , sehingga saudara-saudara kita yang dari Batam yang khusus hanya berkunjung untuk selfie di Gurun Pasir dan juga ke Lagoi melewati Desa Ekang Anculai hendaknya dapat kita akomodir dan kita manfaatkan ” ujarnya sembari memberikan bantuan pribadi 2 juta rupiah bagi ibu-ibu pengrajin Desa Ekang Anculai , Rabu Sore ( 21/2 ) .

About admin

Check Also

Apri : Persiapan Tour de Bintan , Sudah 90 %

medialintasnusa-Bintan. Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa persiapan event Tour de Bintan sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *