Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Bintan / Iis Dahlia Meriahkan Event Tour de Bintan 2017

Iis Dahlia Meriahkan Event Tour de Bintan 2017

Medialintasnusa-Bintan. Ajang wisata olahraga, Tour de Bintan 2017 akan digelar pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2017. Setidaknya akan ada 1000 pebalap sepeda dari 70 tim dan komunitas 40 negara, siap datang ke Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau .

“ Tahun ini setidaknya akan ada sekitar 1000 pebalap yang akan berlaga dari 40 negara yang ambil bagian di Tour de Bintan 2017 . Untuk menghibur pengunjung yang datang, pada pembukaan Event Tour de Bintan tahun ini , kita juga menghadirkan artis ibukota Iis Dahlia ” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira sembari menghimbau agar masyarakat dapat ikut bersama-sama memeriahkan event tahunan tersebut , Jum’at ( 24/2 ) .

Dikatakannya juga , bahwa untuk pertama kalinya Tour de Bintan masuk dalam kalender balap sepeda dunia untuk kategori Grand Fondo World Series 2017 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan merasa bangga bisa melaksanakan event yg masuk Kalender UCI Gran fondo satu-satunya di Indonesia. Ini juga merupakan jumlah peserta terbanyak di Indonesia untuk peserta dari luar negeri .

Ia juga menambahkan bahwa jumlah peserta pada tahun 2017 ini bila dirata-rata persentase kenaikan berkisar 20% dibandingkan pada tahun 2016, angka peserta 70 tim balap sepeda yang mengikuti Tour de Bintan, sementara ini paling banyak didominasi berasal dari negara Singapura dan persentasenya mencapai 30 persen. Setelah Singapura, Inggris 19 persen, Australia 12 persen, dan Indonesia 6 persen .

“ Sisanya Hongkong, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Jepang, Prancis, Selandia Baru dan negara lain. Dan kebanyakan datang lagi ke Bintan untuk sekadar touring di akhir pekan, ” ungkapnya .

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menyiapkan segala sesuatunya menyangkut event bergengsi ini , terutama terkait persiapan jalur peserta yang terus dilakukan pembenahan baik di tingkat Kelurahan/Desa hingga beekoordinasi ke sektor terkait . Menurutnya , menjelang event Tour de Bintan angka kunjungan wisatawan manca negara terus menunjukkan angka yang signifikan , tidak tertutup kemungkinan angka pengunjung akan meningkat 3 hingga 5 kali lipat , hal ini lebih dikarenakan faktor peserta yang juga akan membawa mekanik beserta keluarga .

” Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus melakukan koordinasi dan juga persiapan-persiapan , terutama persiapan jalur yang akan di lalui peserta . Rencananya Senin pagi ( 27/2 ) kami akan meninjau setiap titik yang akan dilalui ” tutupnya .

About admin

Check Also

Apri : Persiapan Tour de Bintan , Sudah 90 %

medialintasnusa-Bintan. Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa persiapan event Tour de Bintan sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *