Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Bintan / Dalmasri Apresiasi Ketangguhan Satpol PP Bintan

Dalmasri Apresiasi Ketangguhan Satpol PP Bintan

Bintan- Usai melaksanakan senam bersama seluruh tiap bulan pada hari kamis minggu ke 4 seluruh jajaran OPD Bintan. Pagi itu Dalmasri berkesempatan menyaksikan atraksi kemampuan anggota Satpol PP Bintan di Halaman Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, kamis(23/2).

Dalmasri cukup kaget ketika sedang duduk santai setelah melaksanakan senam menikmati secangkir kopi bersama jajaran OPD secara tiba- tiba 1 pelton anggota satpol seragam lengkap dengan langkah tegap seirama, dada terbusung, tangan terkepal dan siap untuk menjaga keamanan memasuki lapangan.

Ternyata anggota Satpol ini sedang tahap persiapan dan pemantapan jelang HUT Satpol ke 67 di Lingga dan sekaligus pemantapan personil menghadapi tugas kedepan semakin berat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, Kasatpol PP, Kabid di jajaran Satpol berkesempatan uji kemampuan anggotan dengan menyerang, melempar dengan botol, batu, kayu serta menendang pertahanan Dalmas. Tetapi hal ini tidak dapat diterobos dikarenakan barisan pertahanan pasukan sangat kuat, rapat, tangguh.

Dalmasri berikan apresiasi dan menyambut baik atas loyalitas, dedikasi, dan tanggung jawab para anggota satpol dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan mengemban tugas yang diamanahkan.

Selain itu juga tantangan kedepan anggota Satpol dituntut selalu siap menghadapi berbagai tantangan dan gejolak anarkis yang merongrong Pemerintah, jelas Insan Amin.

Beberapa formasi bersaf dan berbanjar sesuai aturan Peraturan Baris berbaris dikemas oleh anggota Satpol bertujuan untuk keamanan serangan massa ke pejabat daerah yang datang dengan berbagai orasi.

Persiapan ini dbuat secara matang oleh anggota kita secara matang, terencana, terintegral sehingga memberikan nilai tersendiri dan kebanggaan bagi anggota praja wibawa, jelas Insan bersama Sekda Bintan ikut menyaksikan.

sejauh ini kita sudah melakukan upaya-upaya persiapan latihan tarian maumere kolaborasi dengan tarian komando berjumlah 15 anggota, atraksi pasukan Dalmas berjumlah 31 anggota, peserta Upacara berjumlah 35 anggota dan anggota pendukung sebanyak 20 anggota, jelas Insan yang didampingi Kabid SDA Syuharyadi, Kabid Perda M. Ali Bazar, Kabid Tibum Thabrani dan Kabid Linmas M. Said.

Latihan tarian dan atraksi kita lakukan 1 minggu 2 kali yakni pada hari senin dan kamis. Sedangkan latihan Dalmas sendiri tidak hanya dilaksanakan dalam rangka persiapan Hut Satpol tetapi kedepannya adalah untuk mengantisipasi unjuk rasa ketika berhadapan dengan massa. Sehingga anggota satpol PP Bintan tetap tangguh dan siap menghadapi tantangan dalam berbagai kondisi digaris terdepan Pemerintahan Daerah.

Dalmasri juga menegaskan Selain dari pada itu Satpol PP Bintan diharapkan juga peka terhadap berbagai gangguan dan gejolak di masyarakat yang masuk menyangkut ketertiban masyarakat, perlindungan masyarakat, penegakan Perda, serta Pembinaan Aparatur.

About admin

Check Also

Apri : Persiapan Tour de Bintan , Sudah 90 %

medialintasnusa-Bintan. Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa persiapan event Tour de Bintan sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *