Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Tanjungpinang / Cita-Cita Lis Ingin Bangun Taman Lansia

Cita-Cita Lis Ingin Bangun Taman Lansia

Tanjungpinang-medialintasnusa. Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah,SH menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Veteran,; Rabu (8/2).

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, memberikan ucapan selamat kepada pengurus persatuan istri-istri Purnawirawan yang baru saja di lantik. ” Saya ucapkan selamat, dan saya bangga karena ibu-ibu memiliki semangat yang terus berkobar untuk berbakti kepada bangsa dan negara “.

Menurut Lis, organisasi ini dibentuk pada dasarnya bertujuan untuk menjembatani silaturahim antara sesama para istri- istri Purnawirawan,” ujar Lis.

Dikatakan Lis, setiap organisasi yang ada di Kota ini merupakan aset Pemerintah Kota Tanjungpinang, karena itulah setiap program yang akan dilakukan organisasi tentunya akan didukung oleh pemerintah.

Walikota inovatif dan berhasil menuai prestasi untuk daerahnya, ternyata memiliki satu cita-cita sederhana, yaitu ingin para lansia bahagia dengan membangun taman atau pendopo khusus untuk para lansia, cita-cita inilah yang ingin di wujudkan Lis di Kota Tanjungpinang, agar para lansia dapat berkumpul serta bercengkrama untuk melakukan berbagai aktivitas guna menciptakan suatu inovasi dan kreatifitas, seperti kerajinan tangan dari hoby yang dimilikinya, meski lansia mereka masih tetap produktif, ” Pemko sedang mengupayakan mencari lahan di wilayah Km. 10 untuk dibangun taman lansia dengan fasilitasnya, sehingga para lansia merasa nyaman berada di taman itu “.

Selain itu, terkait dengan rencana pemerintah pusat untuk mengucurkan dana ke pemko Tanjungpinang yang diperuntukkan penanganan bajir. Dengan gamblang Lis menjelaskan kepada awak media bahwa dalam waktu dekat ini di beberapa titik banjir akan dilakukan pembangunan dan perbaikan drainase. Untuk lelangnya sudah kita lakukan dan sudah ada pemenangnya, dengan demikian dapat segera dilaksanakan.

Pada tahun ini, pembangunan akan dilakukan dua tahap, dengan anggaran sebesar 10 miliar, sedangkan di tahun 2018 anggaran yang ada sekitar 9 miliar. Anggaran itulah yang akan kita realisasikan untuk penanganan banjir di wilayah Kota Tanjungpinang.

Adapun lokasi yang akan ditanggani diwilayah Jl. Pemuda, Jl. Suka Berenang, Kp. Kolam dan Jl. Sulaiman Abdullah, direncanakan pembagunannya akan dibuat pintu air otomatis, jadi air laut yang naik ke darat, tidak akan bertemu dengan genangan air di darat, kita akan buat sistem pompa, dengan demikian pompa akan bekerja secara otomatis pada saat batas air tertentu, sehingga pompa akan menyalurkan air laut yang masuk kedarat, kembali kelaut.

Upaya itulah yang akan dilakukan Pemko Tanjungpinang untuk membenahi Kota ini, hal itu tentunya diperlukan suport dari pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah, disatu sisi pembangunan tidak dapat berjalan secara maksimal jika pemerintah daerah hanya berharap dari APBD saja, karena itu, pemerintah harus aktif mecari dukungan pemerintah pusat, Alhamdulillah berkat usaha seluruh jajaran pemko, daerah ini mendapatkan bantuan dana untuk mengurangi permasalahan titik banjir di Kota ini,” kata Lis.***

About admin

Check Also

Harus Ada Kontribusi untuk Kepri

medialintasnusa. Segala kegiatan ekonomi di ruang laut sampai 12 mil, harus ada kontribusinya untuk Kepri. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *