Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Natuna / Peresmian Gedung Taman Kanak – Kanak (TK) Negeri 003 Bunguran Timur

Peresmian Gedung Taman Kanak – Kanak (TK) Negeri 003 Bunguran Timur

Natuna-medialintasnusa. Pendidikan usia dini memainkan peranan penting bagi mempersiapkan mental dan karakter untuk mewujudkan generasi berkualitas. Oleh karenanya, keberadaan sarana dan prasarana pendukung pendidikan sangat menentukan keberhasilan proses belajar mengajar. Untuk itu, Pemerintah daerah akan berkomitmen menjadikan bidang pendidikan sebagai salah satu perhatian utama Penyelenggaaan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA ketika meresmikan Gedung Taman Kanak–Kanak (TK) Negeri 003 Sebakung, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, dihadiri oleh perwakilan beberapa OPD, Camat Bunguran Timur, beberapa Kepala Sekolah TK di Kecamatan Bunguran Timur, insan pendidikan dan masyarakat setempat, sabtu (04/02) pagi.

Wakil Bupati mengharapkan dengan diresmikannya gedung ini, proses belajar dapat diselenggarakan dengan lebih baik. Namun dalam penggunaanya, dipesankan kepada pengelola TK Negeri 003 untuk menjaga asset yang sudah dibangun sebagai miliki bersama dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Ditambahkan bahwa saat ini terdapat sejumlah aset pemerintah daerah yang tidak terdata dan terkesan terbengkalai mengingat pengelolaan aset beberapa waktu yang lalu secara administrasi mengalami banyak perubahan dan inventarisir yang kurang akurat.

Oleh karenanya, kepada aparatur pemerintahan yang menangani masalah pendataan aset baik ditingkat desa, kecamatan, serta beberapa instansi terkait, pendataan dan pemberkasan harus segera melakukan pendataan ulang agar segala aset yang ada dapat diinventarisir kembali.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Marka,S.Pd menyampaikan bahwa saat ini gedung TK yang ada di Kabupaten Natuna sudah cukup banyak dan tersebar diseluruh wilayah kecamatan, yaitu 14 TK Negeri dan 64 yang dikolola yayasana/swasta dengan jumlah murid kurang lebih 4000 siswa.

Pembangunan Gedung TK Negeri 003 Batu Gajah ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2016 sebesar Rp. 300.000.000,-. Kedepan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga akan menyusun program strategis daerah serta mengupayakan anggaran kegiatan di Kementerian Pendidikan untuk dapat direalisasikan di Kabupaten Natuna. (Humas)

About admin

Check Also

Tenaga Pengajar Harus Maksimal untuk Ciptakan SDM Berkualitas

Natuna-medialintasnusa. Bupati Natuna berkesempatan menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *