Selasa , Desember 12 2017
Home / Lintas Batam / Dilepas Mendagri, Diantar Ribuan Pelayat

Dilepas Mendagri, Diantar Ribuan Pelayat

BATAM-Medialintasnusa. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, atas nama negara dan keluarga Soerya Respationo, melepas Almarhumah Hj Rekaveny Soerya menuju peristirahatan terakhirnya di komplek pemakaman Sasana Punggowo Nongsa Kota Batam, Kamis (26/1).

Sebelum dilepas Tjahyo, Gubernur H Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mantan Plt Gubernur Kepri Nuryanto dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengangkat keranda almarhumah untuk diserahkan kepada Brimob Polda Kepri.

Prosesi melepaskan jenazah diawali dengan pembacaan riwayat hidup almarhumah Hj Rekaveny Soerya oleh Sekretaris DPRD Kota Batam. Almarhumah Rekaveny merupakan anggota DPRD Kota Batam dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kesan kebersamaan langsung disampaikan Ketua DPRD Batam Nuryanto mengawali prosesi pelepasan jenazah.

Dengan ucapan duka cita yang mendalam, Tjahyo Kumolo melepas kepergian almarhumah. Atas nama keluarga, pribadi, dan juga Kementiran Dalam Negeri, kata Tjahyo, tentu semua berduka dengan berpulangnya Rekaveny.

“Karena kita telah kehilangan sosok wanita yang selama ini dikenal dengan begitu banyak aktifitas di Kota Batam khsususnya, dan Kepri umumnya,” kata Mendagri.

Menurut Mendagri, almarhuman juga diketahui aktif dalam berbagai bidang kegiatan sosial. Ini tentu banyak yang merasa kehilangan sosok almarhumah.

“Tapi kita semua harus ikhlas melepas kepergiannya. Kita semua tentu mendoaakan kepada almarhumah, agar senantiasa mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya.

Mendagri dan Gubernur Kepri bersamaan ribuan pelayat ikut mengantar ke pemakaman. Dalam sambutannya di Sasana Punggowo, Nurdin menyebutkan, almarhuman adalah sosok wanita yang ikhlas, yang selalu bekerja keras serta memberi waktu, pemikiran dan tenaga yang terus dipersembahkan untuk masyarakat Kepri.

“Kami atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kepri turut berduka cita yang sangat dalam,” kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat di Surga Allah. Kepada keluarga, kata Nurdin, diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini.

Nurdin juga menyampaikan terima kasihnya kepada Mendagri Tjahyo Kumolo yang hadir bersama masyarakat Kepri menunaikan fardu kifayah ini.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat, semoga kita semua diberi hidayah dan kekuatan kepada kita semua,” kata Nurdin.

Sebagaimana diketahui, almarhumah Rekaveny Soerya Respationo meninggal dunia, Rabu 25 Januari 2017 sekitar pukul 07.07 waktu Singapore, di National University Hospital. Sehari sebelum berpulang ke Rahmatullah, Gubernur Nurdin sempat membesuk Rekaveny di Singapura.

Rabu, siang, Gubernur Nurdin bersama masyarakat ikut menyambut kedatanga jenazah di pelabuhan internasional Batam Center. Gubernur juga hadir pada malam pembacaan tahlil untuk mendiang di Komplek Perumahan Duta Mas, Kota Batam. (Humas)

About admin

Check Also

PROLANIS (PROGRAM PENGELOLAAN PENYAKIT KRONIS)

Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan dengan pendekatan proaktif yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *