Home / Kepri / Potensi Maritim Harus Dimanfaatkan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Potensi Maritim Harus Dimanfaatkan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Tanjungpinang-medialintasnusa. Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan apapun peluang usaha yang datang dan ada di Kepri harus dimanfaatkan dengan baik. Pemanfaatan itu tentu bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tapi semata-mata untuk meningkatkan potensi daerah, salah satunya di sektor maritim. Muara pemanfaatannya harus jelas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan lewatkan peluang, Gubernur sebagai perwakilan pusat di daerah tentu akan memperhatikan apapun kepentingan selagi itu berkaitan dengan membangun daerah juga kepentingan masyarakat maka hal tersebut harus digesa,” kata Nurdin saat menerima kunjungan manajemen PT. Mitra Bandar Samudera (MBS) di Ruang Kerja Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/1).

MBS sendiri merupakan perusahaan swasta yang bergerak sebagai operator di bidang anchorage & ship to ship, Kegiatan Jasa Labuh dan Alih Muat Kapal. Aktivitas ini merupakan kegiatan yang berpeluang dan berpotensi meningkatkan sektor kelautan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau serta dapat meningkatkan PAD daerah.

“Kepri rumah kita, ini kita yang punya wilayah jadi apapun yang bertujuan untuk menggali potensi daerah akan kita usahakan bersama,” lanjut Nurdin.

Kegiatan yang berhubungan langsung dengan kelautan, kata Nurdin, harus memperhatikan jalur pelayaran dan nelayan. Jangan sampai aktivitas baru membuat nelayan terganggu dalam mencari rezeki.

“Sesuaikan dengan tata ruang Kepri. Sarana prasarana harus sangat mendukung maka hal tersebut harus terus ditata kelola lebih rapi,” tutup Nurdin.

Hadir pada pertemuan itu Sekertaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Perhubungan Jamhur Ismail, Komisioner Badan usaha pelabuhan (BUP) Kepri Huzrin Hood dan beberapa tim dari PT. Mitra Bandar Samudera bersama Direktur Utama Uki Basarah.(Humas)

About admin

Check Also

Mengenang Almarhum HM. Sani, Alumni SMPN 3 Tanjungpinang Gelar Silaturrahim

Tanjungpinang, MediaLintasNusa.com: Alumni SMP Negeri 3 Tanjungpinang menggelar acara Silaturrahim Akbar yang diberi judul Bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *